Published On: Wed, Mar 23rd, 2016

Sepuluh Pesepakbola dengan Gaji Tertinggi Musim Ini

Share This
Tags

a0e23358-2edf-4cd0-b483-6c85ee931cd9_169Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo tidak dipungkiri lagi merupakan pesepakbola dengan gaji tertinggi di dunia. Namun, siapakah delapan pesepakbola lainnya yang masuk daftar sepuluh pesepakbola dengan gaji tertinggi musim 2015/2016?

Seperti dikutip dari SportsKeeda, penyerang Barcelona, Luis Suarez, menjadi pesepakbola kesepuluh dengan gaji tertinggi di dunia saat ini. Suarez diklaim mendapatkan gaji 205 ribu poundsterling (setara Rp3,8 miliar) per pekan di Barcelona.

Unggul tipis atas Suarez adalah David Silva. Gelandang asal Spanyol itu mendapatkan gaji yang cukup signifikan sebagai salah satu pemain kunci Manchester City. Silva mendapatkan 210 ribu poundsterling atau setara Rp3,9 miliar per pekan.

Neymar merupakan salah satu dari tiga pemain Barcelona yang masuk daftar pesepakbola gaji tertinggi. Saat ini penyerang yang diboyong dari Santos pada 2013 itu mendapatkan gaji 220 ribu poundsterling atau setara Rp4,1 miliar per pekan.

Asamoah Gyan merupakan satu-satunya pemain di luar liga Eropa yang masuk daftar pesepakbola dengan gaji tertinggi. Penyerang asal Ghana itu saat ini memperkuat klub China, Shanghai SIPG, dan mendapatkan gaji hingga 227 ribu poundsterling (setara Rp4,2 miliar) per pekan.

Sergio Aguero yang sudah mempersembahkan dua gelar Liga Primer bersama ManCity, diganjar gaji 230 ribu poundsterling (setara Rp4,3 miliar) per pekan. Sayang, Aguero memastikan tidak akan memperpanjang kontraknya dengan ManCity yang berakhir pada 2019.

Aguero memiliki gaji yang sama dengan rekan setimnya di ManCity, Yaya Toure. Pemain asal Pantai Gading itu berpeluang mendapatkan gaji yang lebih tinggi jika setuju menandatangani kontrak baru bersama The Citizens. Namun, kedatangan Pep Guardiola musim depan membuat Toure dikabarkan memilih hengkang dari Stadion Etihad.

Meski sudah 34 tahun, Zlatan Ibrahimovic tetap mendapatkan gaji yang tinggi di Paris Saint-Germain. Penyerang asal Swedia itu digaji 250 ribu poundsterling atau setara Rp4,7 miliar per pekan. Ini adalah musim terakhir Ibrahimovic bersama PSG, dan hingga kini kedua belah pihak belum melakukan perpanjangan kontrak.

Berada di peringkat ketiga adalah kapten Manchester United, Wayne Rooney, yang unggul tipis atas Ibrahimovic. Rooney juga mendapatkan gaji sekitar 250 ribu poundsterling bersama Manchester United.

Dengan nilai jual mencapai 120 juta euro, Lionel Messi berada di posisi kedua. Barcelona menggaji penyerang asal Argentina itu sebesar 275 ribu poundsterling atau setara Rp5,1 miliar per pekan.

Rekor gaji tertinggi di dunia saat ini dimiliki Cristiano Ronaldo. Kapten timnas Portugal itu diklaim mendapatkan 288 ribu poundsterling atau setara Rp5,4 miliar per pekan. Jumlah itu didapat Ronaldo sudah melalui pemotongan pajak.

Di bawah ini sejumlah pesepakbola yang juga memiliki gaji tinggi di musim 2015/2016:

Alex Teixeira dan Ramires (Jiangsu Suning) – £200,000
Gareth Bale (Real Madrid) – £200,000
David De Gea dan Bastian Schweinsteiger (Manchester United) – £200,000
Thiago Silva (Paris Saint-Germain) – £185,000
Eden Hazard (Chelsea) – £185,000 (har)

About the Author

-

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>