Published On: Tue, Mar 14th, 2017

Serap Aspirasi Masyarakat, Pemprov Gelar Raker di Kecamatan

Share This
Tags

Agar bisa menyerap aspirasi langsung di masyarakat,  Gubernur Maluku Said Assagaff menggelar Rapat Kerja (Raker) Pemerintah Provinsi Maluku,  langsung di tengah-tengah masyarakat.

“Hampir tiga tahun terakhir,  Raker yang melibatkan seluruh Kepala Dinas,  Badan dan Unit,  dilakukan dengan pemilihan lokasi yang berbeda-beda. Mulai di atas kapal Pelni,  hingga di pedesaan. Kali ini Raker digelar di Pulau Manipa,  Kabupaten Seram Bagian Barat, ” ujar Gubernur di Ambon,  Senin (13/3/2017).

Raker yang sengaja digelar di kecamatan, menurut Gubernur,  untuk menggali secara langsung program kerja dari bawah. 

“Dengan begitu,  program kerja pemerintah provinsi langsung menyentuh kebutuhan masyarakat,  mulai dari kecamatan hingga desa, ” ujarnya.

Soal penginapan,  Gubernur katakan,  peserta raker seperti biasa,  akan tinggal di rumah-rumah warga. Dengan begitu,  biaya makan dan akomodasi yang didapat peserta Raker yang jumlahnya puluhan juga rupiah,  bisa dibagi langsung ke masgarakat.

“Para peserta tidak nginap gratis di rumah warga.  Biaya perjanan kita berikan sebagian kepada masyarakat,” ungkap Gubernur.

Yang paling penting,menurut Gubernur,  Raker tersebut bisa langsung menyaring dan menyerap aspirasi langsung dari masyarakat,  tentang program pemerintah,  yang diharapkan lebih menyentuh kebutuhan masyarakat.

About the Author

-

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

- BALAGU.COM