Published On: Tue, Feb 2nd, 2016

‘Setan Merah’ Tak Seperti Dulu Lagi

Share This
Tags

mugettyStoke City akan menjadi lawan berikutnya yang dihadapi Manchester United. Penyerang Stoke, Peter Odemwingie, menilai ‘Setan Merah’ sudah beda dan tak seperti dulu lagi.

Pada musim kedua ditangani Louis van Gaal, MU bukannya meningkat, tapi menunjukkan sinyal penurunan. Alih-alih memperebutkan puncak klasemen, mereka sekarang malah terlempar dari zona empat besar. Padahal, klub yang bermarkas di Old Trafford itu telah mengeluarkan dana sangat besar untuk belanja pemain.

MU kini tercecer di posisi kelima klasemen sementara Liga inggris. Mereka tertinggal 10 poin dari Leicester City yang memimpin klasemen dan lima poin dari Tottenham Hotspur yang berada di posisi keempat.

Selain itu, permainan MU sekarang juga dinilai tidak atraktif. Karena sering tampil tanpa gereget dan cenderung membosankan, mereka beberapa kali disoraki suporternya sendiri di Old Trafford.

Odemwingie, yang bersama Stoke akan melawan MU di Old Trafford, Rabu (3/2/2016) dinihari WIB, menyebut MU telah kehilangan kualitas yang mereka miliki di era Sir Alex Ferguson.

“Mereka bukanlah klub seperti sebelumnya. Mereka tidak punya nama-nama dan kualitas yang biasa mereka miliki,” ucap Odemwingie seperti dikutip Soccerway.

“Mereka sendiri terlihat lebih pemalu daripada biasanya. Mereka tidak mengambil risiko sebesar yang kita tahu biasa mereka lakukan. Jadi, sekarang tim-tim lain mengambil keuntungan akan hal itu ketika berhadapan dengan mereka.

“Ini adalah sebuah titik balik bagi sebuah klub besar seperti itu. Mereka punya semua sumber daya. Mereka mungkin cuma harus melakukan perekrutan yang tepat dan melalui masa sulit ini dan kembali ke posisi yang biasa mereka tempati.

“Sebelumnya ada lebih banyak kualitas di sana. Mereka sebelumnya punya pemimpin-pemimpin sejati di tim. Sekarang mereka sudah kehilangan hal itu. Banyak tim yang sudah merasakannya. Ketika Anda kehilangan satu generasi pemain, sulit untuk mendapatkan satu generasi baru yang akan mencapai prestasi yang sama. Saya pikir proses yang tengah mereka lalui adalah membangun kembali.

“Anda tetap harus menghormati mereka. Mereka masih punya pemain-pemain bagus, tapi beda dengan saat mereka masih memiliki Rio (Ferdinand), Roy Keane, (Cristiano) Ronaldo, (David) Beckham, dan penuntas serangan yang hebat seperti (Ruud) van Nistelrooy. Jadi, sekarang adalah waktu yang sedikit berbeda bagi mereka,” kata Odemwingie.

Pada pertemuan pertama musim ini, MU kalah 0-2 di kandang Stoke.

About the Author

-

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>