Published On: Sun, Jan 3rd, 2016

Setelah 11 Bulan, Barca Akhirnya ‘Mandul’ di La Liga

Share This
Tags

6dcee913-8c3c-492f-a33b-a51d64685213_169Barcelona harus kehilangan posisi di puncak klasemen La Liga setelah hanya mampu bermain imbang tanpa gol melawan Espanyol di Stadion Power8, Sabtu (2/1). Ini adalah kali pertama dalam 11 bulan terakhir Barcelona gagal mencetak gol di La Liga.

Sebelum pertandingan Derby Katalonia melawan Espanyol, Barcelona selalu mampu mencetak gol di 30 pertandingan La Liga. Kali terakhir Barca gagal mencetak gol di La Liga adalah ketika kalah 0-1 dari Malaga di Camp Nou, 21 Februari 2015.

Barcelona terbilang tidak beruntung saat menghadapi Espanyol. Dua peluang Azulgrana yang didapat Lionel Messi dan Luis Suarez, hanya mampu mengenai tiang gawang.

Seperti dikutip dari Mister Chip, Barcelona menjadi tim yang paling sering mengenai tiang atau mistar gawang di La Liga musim ini: 16 kali. Dalam dua pertandingan terakhir, Barcelona mengenai tiang gawang sebanyak 7 kali.

Sementara Messi tercatat sebagai pemain yang paling sering mengenai tiang gawang musim ini: lima kali. Penyerang asal Argentina itu menyamai catatan pemain Celta Vigo, Iago Aspas.

Sementara bagi Espanyol, hasil imbang melawan Barcelona membuat klub yang berdiri pada 28 Oktober 1900 itu menjadi tim yang paling sering meraih hasil imbang di La Liga: 191 kali.

Satu poin di markas Espanyol membuat posisi Barcelona di puncak klasemen La Liga direbut Atletico Madrid. Dengan torehan 39 poin, Barcelona tertinggal dua poin dari Atletico. Koleksi poin Barcelona juga berpeluang disamakan Real Madrid yang akan menghadapi Valencia di Stadion Mestalla, Minggu (3/1).

“Sulit menghadapi lawan yang bermain hingga batas akhir. Kami mengharapkan pertandingan seperti ini. Espanyol menekan kami, dan kami kesulitan di awal pertandingan. Tapi, ini rival abadi kami,” ujar pelatih Barcelona, Luis Enrique, seperti dilansir AS. (har)

About the Author

-

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>