Published On: Mon, Nov 23rd, 2015

Setya Novanto Dihantui Mosi Tidak Percaya, Ini Tanggapan Golkar

Share This
Tags

a7d6264b-f70f-4e89-9633-5a8186505835_169Empat orang anggota DPR lintas fraksi menggalang mosi tidak percaya terhadap Ketua DPR Setya Novanto. Seperti apa tanggapan Golkar?

“Itu (mosi tidak percaya) hak anggota dan tidak ada yang bisa menahannnya itu. Kita lihat saja akan direspon semua anggota atau tidak,” kata Ketua DPP Golkar Tantowi Yahya di Gedung DPR, Senayan, Jakarta Pusat, Senin (23/11/2015).

“Tapi kalau ujung dari mosi tidak percaya politis, tidak akan ada anggota yang ikut,” lanjutnya.

Menurut Tantowi, saat ini tidak semua elemen publik menyerang Novanto. Ada juga sebagian orang yang mendukung politikus Golkar tersebut dalam polemik dugaan pencatutan nama presiden ini.

“Opini masyarakat ke Novanto sudah mulai terbelah. Ada yang sepakat dengan cerita Sudirman Said, tapi dengan pembelaan yang muncul, opini masyarakat juga terbelah,” ucap Wakil Ketua Komisi I ini.

Mosi tak percaya kepada Ketua DPR Setya Novanto sudah disuarakan oleh 4 anggota DPR lintas fraksi pada Jumat (20/11) lalu. Mereka akan menggalang tandatangan dari anggota DPR lain untuk menandatangani mosi tersebut.

4 Anggota DPR tersebut adalah Taufiqulhadi (NasDem), Adian Napitupulu (PDIP), Inas Nasrullah (Hanura) dan Irvan Hakim Toha (PKB). Inisiatif mosi tak percaya itu disuarakan atas nama anggota bukan fraksi.
(imk/van)

About the Author

-

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>