Published On: Thu, Dec 11th, 2014

Sidak ke Pelabuhan Ikan, Menteri Susi Naik Kapal dan Dijaga Aparat Bersenjata

Share This
Tags

143442_susiambon3Usai meresmikan Pengadilan Perikanan, di Pengadilan Negeri Ambon, Maluku, Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti langsung menuju Pelabuhan Perikanan Nasional (PPN) Ambon. Susi berkeliling melihat situasi pelabuhan perikanan dan memantau Laut Ambon dengan kapal KKP.

“Saya ingin tidak boleh ada ABK (anak buah kapal) asing di sini,” pesan Susi kepada Dirjen Perikanan Tangkap, Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) Gellwyn Yusuf di lokasi pelabuhan ikan, Kamis (11/12/2014).

Setelah itu, Susi juga berjumpa dengan sekelompok nelayan Ambon. Di sini Susi memberikan pesan khusus agar laut Maluku dijaga dari tindakan illegal fishing atau pencurian ikan.

“Mana anak-anak muda Ambon. Harus jadi nelayan yang hebat. Kita cari kapalnya, kita sita kapalnya. Kalau tidak ada kita buatkan. Tetapi jangan jadi preman di Jakarta, setuju ya. Dijagain lautnya ya. Masa ikan kita juga impor,” kata Susi.

Setelah itu, Susi terlihat berlari menuju Kapal Pengawas Perikanan Hiu milik Ditjen Pengawasan Sumber Daya Kelautan dan Perikanan (PSDKP) KKP. Susi blusukan dengan berlayar langsung melihat Perairan laut Maluku.

“Tolong tangan saya,” kata Susi saat menaiki kapal.

Setelah itu, Susi yang ditemani Gubernur Maluku Said Assagaff, Dirjen Perikanan Tangkap Gellwyn Yusuf dan Dirjen PSDKP Asep Burhanudin kemudian masuk ke ruang kemudi kapal.

Kapal yang dinaiki Susi juga dikawal oleh 3 aparat bersenjata api laras panjang, sedangkan 4 aparat lainnya menaiki speedboat kecil.

About the Author

-

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>