Published On: Mon, Oct 17th, 2016

Silaturahmi Satgas TMMD Ke-97 Kepada Masyarakat

Share This
Tags

img-20161016-wa0005Testimoni selama kegiatan TMMD ke-97  berlangsung, seorang kakek merasa senang dengan adanya kegiatan TMMD ke-97 di Ds. Waeketam Baru, Kakek tersebut bernama Sarbini umut 67 tahun yang bekerja sehari-hari sebagai petani di Ds. Waeketam Baru Kec. Bula Barat Kab.SBT.  Dari hasil wawancara terhadap kakek yang dahulu pada tahun 1996 sudah datang ke Maluku yakni tepatnya di Ds. Waeketam Baru dalam rangka program Pemerintah dalam bidang  Transmigrasi. Pada Tahun 1997-2001 Bapak Sarbini menjabat sebagai Ketua  RT dan Pada Tahun 2001 – 2008 menjabat sebagai Kadus dan danjutkan pada  Tahun 2008-2012 menjabat sebagai Kaur Pembangunan pada waktu masih UPT-R (Unit Pemukiman Transmigrasi – R).

Pada Tahun 2012 UPT-R berganti nama dan terbentuk sebuah Desa Yakni Desa Waeketam Baru dan sejak itu Bapak Sarbini berhenti sebagai aparat Desa dan sekarang hanya sebagai petani biasa. Bapak Sarbini mengatakan Jalan Desa yang dibuat oleh satgas TMMD ke-97 terletak dibelakang rumahnya yang merupakan jalur panjang di Ds. Waeketam Baru. Dalam kesehariannya Bapak Sarbini tinggal di Rumah yang berlantaikan papan kayu dan dinding kayu dengan ukuran rumah 5×6 M.

Walupun kakek tersebut sudah usia lanjut, semangat dan kerja kerasnya luar biasa untuk sama-sama bergotong royong membangun Desa dengan masyarakat Waeketam Baru dan anggota satgas TMMD ke- 97. Keakraban kakek tersebut dengan anggota satgas TMMD ke-97 sangatlah baik, kakek tersebut sudah menggangap seluruh anggota satgas TMMD ke- 97 di Ds. Waeketam Baru sudah seperti anak sendiri ataupun saudara sendiri, bahkan kakek tersebut mengundang anggota satgas TMMD yang berada di Ds. Waeketam Baru untuk datang ke gubugnya dalam rangka mempererat silaturahmi yang baik dan acara makan-makan sederhana bersama di gubug kakek Sarbini, karena sudah pasti setelah kegiatan satgas TMMD selesai, maka seluruh anggota Satgas TMMD akan pulang lagi ke satuan masing-masing dan belum tentu nanti bisa kembali lagi kesini.

Kakek Sarbini Mengatakan bahwa kegiatan TMMD yang dilaksanakan di Ds. Waeketam Baru baik segi fisik pembuatan jalan Desa, non fisik berupa sosialisasi wawasan kebangsaan, kesehatan dan pemberian materi tentang perkebunan sudah dilaksanakan dengan baik dan lancar bahkan di Ds. Waeketam Baru juga di bantu untuk pembuatan kebun Desa.
Saya pribadi sangat-sangat mengucapkan terima kasih karena dengan diadakannya TMMD ke-97 di Desa Kami sangat-sangat membantu kami semua untuk membangun desa kami menjadi lebih baik dan maju. karena saya sendiri maupun masyarakat sudah lama menginginkan kegiatan seperti ini.

Saya pribadi tidak bisa membalas kebaikan semua anggota satgas TMMD selama ini, akan tetapi hanya bisa mengundang anggota Satgas TMMD dan anggota satgas Poskotis yang berada di Ds. Waeketam Baru untuk bersama-sama menjalin silaturahmi dan makan malam alakadarnya di gubug rumah saya ini. (KODAM16PATTIMURA-Penrem 151/Binaiya)

About the Author

-

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>