Published On: Tue, Feb 23rd, 2016

‘Simsalabim, Keajaiban Itu Terjadi di Barcelona’

Share This
Tags

902127a8-2ba6-4ff6-8c83-458a71737f8b_169FC Barcelona bersiap meladeni tuan rumah Arsenal pada leg pertama 16 besar Liga Champions 2015/16, Selasa (23/2) sore waktu setempat. Pelatih Barcelona, Luis Enrique pun merasa percaya diri skuatnya bakal mempermalukan Arsenal di Stadion Emirates.

Enique mencoba santai saat menjawab serbuan pertanyaan media-media Inggris pada sesi jumpa pers, sehari sebelum pertandingan. Ia bahkan sesekali mencoba berseloroh meladani pertanyaan salah satu wartawan.

“Apa yang saya katakan kepada Messi, Suarez dan Neymar? Saya hanya katakan: ‘simsalabim’, kemudian keajaiban itu terjadi di Barcelona. Hanya itu,” demikian seloroh Enrique, menjawab pertanyaan jurnalis soal kata-katanya untuk memotivasi trio MSN (Messi-Suarez-Neymar) itu.

Enrique mengaku terus bekerja keras membangun kekuatan timnya. “Saya juga punya peluang memiliki striker-striker bagus di tim saya,” ujar pelatih berusia 45 tahun itu.

“Tapi, sejujurnya, ini sangatlah sederhana. Acap kali saya tidak berharap agar mereka (trio MSN) melakukan sesuatu, mereka sudah melakukannya.”

Ia pun yakin akan memaksa Arsenal untuk menyerah di kandang mereka sendiri. “Barca selalu memili penguasaan bola yang bagus dan mengontrol permainan,” ucap Enrique.

“Di atas kertas, ini akan menjadi sesuatu yang sangat atraktif dan bakal menjadi pertandingan yang menarik.”

Enrique pun mengaku sudah mengetahui kekuatan Arsenal sebelum musim ini. “Mereka akan bermain sangat menekan dalam beberapa kesempatan, sesuai dengan karakter pemain-pemain yang mereka miliki,” kata pengganti Pep Guardiola itu.

“Tapi kami berharap bisa menguasai bola dari setengah lapangan, sesuai dengan ciri permainan yang biasa kami tampilkan.” (bac)

About the Author

-

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

BALAGU.COM - Berita Informasi Maluku