Published On: Mon, Jul 11th, 2016

Sir Alex Beri Selamat untuk Nani dan Ronaldo

Share This
Tags

57625549-cfec-4f42-9e50-f489a072f44a_169Sir Alex Ferguson pernah menjadi manajer Nani dan Cristiano Ronaldo di Manchester United. Maka, ketika dua mantan anak buahnya itu sukses, Sir Alex ikut senang.

Nani dan Ronaldo ikut jadi bagian dari skuat Portugal yang baru saja menjuarai Piala Eropa 2016. Di final, yang berlangsung di Stadion Stade de France, Saint-Denis, Senin (11/7/2016) dini hari WIB, Portugal menang 1-0 atas Prancis lewat gol yang dicetak Eder di menit ke-109.

Nani tampil selama 120 menit, sementara Ronaldo mendapatkan cerita tidak menyenangkan. CR7 diterjang Dimitri Payet di menit-menit awal pertandingan, membuat ia mengalami cedera di lutut kirinya. Ronaldo kemudian digantikan Ricardo Quaresma di menit ke-25 dan ban kapten di lengannya diserahkan kepada Nani.

Tapi, pada akhirnya, Nani dan Ronaldo adalah dua pemain dengan kontribusi terbesar untuk Portugal. Kedua pemain yang berposisi asli sebagai winger ini dipasang pelatih Portugal, Fernando Santos, sebagai dua ujung tombak sepanjang turnamen. Hasilnya, tiga gol masing-masing dicetak oleh keduanya, membuat mereka jadi pemain tersubur Portugal sepanjang turnamen ini.

Ronaldo, kendati pun tidak bermain sampai selesai di final, sudah mencetak 3 gol dan membuat 2 assist sebelum final. Tidak hanya itu, Squawka juga mencatat bahwa ia sudah mengkreasikan 10 peluang untuk timnya sebelum laga final, yang mana menjadikannya salah satu kreator peluang terbanyak untuk Portugal.

Nani juga sempat mendapatkan beberapa peluang di pertandingan dini hari tadi. Salah satunya adalah ketika tendangan lob-nya dari sisi kanan memaksa kiper Prancis, Hugo Lloris, melompat dan menghalau bola sebelum masuk ke dalam gawangnya.

Satu per satu, Nani dan Ronaldo pun naik ke tribun untuk menerima medali juara. Di tribun yang sama, Sir Alex telah menanti keduanya. Eks manajer United itu hadir sebagai salah satu penonton laga final.

Sir Alex tampak menunggu satu per satu pemain Portugal yang menuruni tangga dari atas. Ketika Nani lewat, ia pun langsung memanggilnya dan merangkul pemain yang musim depan akan bermain untuk Valencia tersebut.

Eks manajer asal Skotlandia itu juga sempat menepuk dan menyalami bek Portugal, Pepe, sebelum akhirnya menanti Ronaldo turun dari atas. Ketika Ronaldo akhirnya lewat di depannya, Sir Alex langsung memberikan selamat.Sir Alex juga merangkulnya dan memberikannya tepukan di punggung.

Ronaldo pernah mengatakan, Sir Alex bukan sekadar bos untuknya, tetapi juga sosok pengganti ayahnya. Bersama Sir Alex dan United dulu, Ronaldo mencuat ke permukaan, sebelum akhirnya bergabung dengan Real Madrid pada tahun 2009.

About the Author

-

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

BALAGU.COM - Berita Informasi Maluku