Published On: Wed, Nov 4th, 2015

Situasi Sulit Chelsea Bukan Perhatian Dinamo Kiev

Share This
Tags

Situasi sulit yang tengah dihadapi Chelsea sepatutnya menjadi sebuah keuntungan tersendiri untuk Dinamo Kiev jelang duel keduanya di Liga Champions. Tapi Dinamo enggan terfokus pada itu.

Chelsea sedang dalam laju negatif sejauh ini, bahkan menelan kekalahan di tiga laga terakhirnya. Mereka sudah menelan delapan kekalahan sepanjang musim ini dari 16 pertandingan, sementara baru menang lima kali.

Makin membuat Chelsea dalam tekanan adalah banyaknya isu-isu lain di luar lapangan. Sang manajer, Jose Mourinho, sudah kesekian kali menerima hukuman, sementara sejumlah pemain inti juga terus dihantam kritik akibat performa mereka.

Dinamo punya peluang bagus untuk memanfaatkan situasi sulit yang dihadapi Chelsea kala bertandang ke Stamford Bridge, Kamis (5/11/2015) dinihari WIB nanti. Kemenangan bisa membuat posisi mereka lebih aman dari kejaran The Blues.

Hanya saja, pelatih Dinamo Sergei Rebrov memilih tetap bersikap waspada dan fokus pada timnya sendiri. Bagaimanapun kemenangan tetap jadi perhatian utamanya.

“Kami benar-benar tidak seharusnya memikirkan apa yang sedang terjadi dengan Chelsea, karena apa yang terjadi pada mereka terjadi juga pada semua orang pada satu titik. Saya yakin pelatih mereka sangat mampu untuk menangani situasinya dan dia akan mencari jalan keluar,” kata Rebrov di situs resmi UEFA.

“Kami perlu memikirkan soal permainan kami dan tidak fokus ke apakah mereka sedang terluka atau tidak. Kami tidak memikirkan itu waktu di Kiev dan kami tidak akan memikirkannya di sini.”

“Kami mendoakan Chelsea yang terbaik di Premier League, tapi tidak untuk besok malam. Satu-satunya hal yang membuat saya khawatir pada saat ini adalah soal memenangi laga ini,” imbuhnya.

Dinamo bermain imbang 0-0 kala menjamu Chelsea di laga ketiga fase grup lalu. Dinamo saat ini ada di posisi dua klasemen dengan nilai lima dari tiga laga, tertinggal dua poin dari Porto di posisi teratas. Anak asuh Rebrov unggul cuma satu angka dari Chelsea di tangga ketiga, sementara di urutan terbawah ada Maccabi Tel Aviv yang belum mendapatkan poin.

About the Author

-

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>