Published On: Mon, May 15th, 2017

SMKN 1 Banda MoU Bidang Kesehatan Dengan RSU Tulehu

Share This
Tags

SMK Rujukan Negeri 1 Banda Kabupaten Maluku Tengah melakukan penandatanganan kerjasama dalam bentuk MoU bidang kesehatan dengan Rumah Sakit Umum Tulehu  berlangsung di RSU Tulehu, Jumat 12 Mei 2017.

Kepala SMK Rujukan Negeri 1 Banda Drs. Rachman La Jai, kepada media ini di Ambon Sabtu (13/5/2017) mengatakan, dirinya mewakili SMK Rujukan Negeri 1 Banda telah melakukan penandatanganan MoU dengan RSU Tulehu yang diwakili oleh Direkturnya.

Menurutnya, SMK Rujukan Negeri 1 Banda tidak hanya MoU dengan RSU Tulehu namun akan bekerjasama juga dengan Rumah Sakit lain di bidang kesehatan, mengingat SMKN 1 Banda telah memiliki jurusan Kesehatan dan Keperawatan, sehingga saat prakering atau praktek untuk peningkatan kompetensi sudah ada wadah yang menampung.

Tahun Ajaran 2016/2017 ini ada siswa SMKN 1 Banda jurusan Kesehatan dan Keperawatan telah lulus perdana, dan kedepan siswa kelas 10 maupun 11 pada jurusan tersebut, sudah bisa melaksanakan prakering dan praktek dengan baik dan dilaksanakan secara berjenjang.

Ditambahkan, hasil kelulusan siswa SMKN 1 Banda tahun ajaran 2016/2017 mencapai 100 persen, dengan jumlah siswa peserta Ujian Nasional 59 orang.

Jumlah siswa yang terdaftar untuk mengikuti Ujian Nasional sebanyak 61 siswa, namun saat UN berlangsung dua siswa tidak hadir karena satu siswa pindah dan satu siswa mengundurkan diri.

“Yang mengikuti UN dan dinyatakan lulus 100 persen sebanyak 59 siswa dengan angka kelulusan meningkat jika dibandingkan dengan angka kelulusan tahun lalu,”ucapnya.(Tribunmaluku)

About the Author

-

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

BALAGU.COM - Berita Informasi Maluku