Published On: Wed, Nov 25th, 2015

Soal Peluang Barca Raih Treble Lagi, Messi: Musim Masih Panjang

Share This
Tags

lionelgettyBarcelona tampil begitu perkasa dalam beberapa waktu terakhir dan terus meraih kemenangan. Namun, Lionel Messi tak mau buru-buru membicarakan kans timnya meraih treble.

Barcelona musim lalu menyapu bersih trofi La Liga, Copa del Rey, dan Liga Champions. Itu adalah treble kedua dalam sejarah Blaugrana setelah yang pertama pada musim 2008/2009. Mereka menjadi klub Eropa pertama yang bisa meraih treble dua kali.

Untuk musim ini, Barca masih berada di jalur yang tepat untuk mengulangi pencapaian tersebut. Tim besutan Luis Enrique itu sekarang memuncaki klasemen La Liga, masih bertahan di Copa del Rey, dan sudah lolos ke babak 16 besar Liga Champions sebagai juara grup.

Dalam dua pertandingan terakhir, Barca benar-benar memamerkan kedigdayaannya. Mereka mempermalukan rival abadi mereka, Real Madrid, dengan skor 4-0 di Santiago Bernabeu. Setelah itu, mereka mempecundangi AS Roma dengan skor 6-1 di ajang Liga Champions.

Dengan performa seperti sekarang, Barca terlihat akan sulit dikalahkan oleh tim mana pun. Akan tetapi, Messi tak mau membahas soal treble saat musim belum berjalan separuhnya.

“Kami berada di level yang sangat bagus, tapi musim masih panjang di mana liga, Liga Champions, dan Copa akan ditentukan,” ujar Messi seperti dikutip Football Espana.

“Kita belum sampai bulan Desember. Anda harus memikirkan apa yang akan Anda hadapi dalam jangka pendek, pertandingan-pertandingan liga sebelum Piala Dunia Antarklub dan tak ada yang lain,” katanya.

About the Author

-

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>