Published On: Wed, Oct 26th, 2016

Sorakan Publik Bernabeu mempengaruhi Ronaldo

6d850f47-0547-4b9f-b4dc-4d894f9b79eb_169Periode seret gol yang sedang dilalui Cristiano Ronaldo mengundang sorakan dari suporter Real Madrid di Santiago Bernabeu. Tapi Zinedine Zidane yakin Ronaldo tak akan terpengaruh.

Ronaldo baru mencetak dua gol dari enam kali penampilan di La Liga. Dalam penampilan terakhirnya di laga melawan Athletic Bilbao di Bernabeu pada akhir pekan lalu, pemain asal Portugal itu sama sekali tak menyumbang gol.

Itu berarti Ronaldo sudah absen mencetak gol di empat pertandingan terakhir Madrid di Bernabeu secara berturut-turut. Dalam catatan Opta, periode puasa gol kandang itu adalah yang pertama bagi Ronaldo sepanjang kariernya di Madrid.

Dalam pertandingan melawan Bilbao, publik Bernabeu tak menutupi kekecewaannya terhadap performa Ronaldo. Sorakan terdengar dari suporterLos Blancos yang ditujukan kepada pemain terbaik dunia tiga kali itu.

Zidane mengkritik sikap suporter tersebut. Tapi dia pecaya Ronaldo tak akan terganggu dengan sorakan tersebut.

“Saya tidak mengerti ejekan itu tapi di saat bersamaan, saya juga disoraki dan itu bisa terjadi,” ujar Zidane seperti dikutip dari AS.

“Publik punya tuntutan tinggi kepada para pemain dan Bernabeu itu spesial. Cristiano tahu itu dan tidak terganggu karenanya,” lanjutnya.

Soal produktivitas Ronaldo yang rendah, Zidane tak terlalu khawatir. Pelatih asal Prancis itu yakin Ronaldo akan segera kembali ke performa terbaiknya.

“Tentu saya lebih memilih jika dia mencetak dua atau tiga gol per pertandingan. Tapi saya tidak khawatir karena saya tahu itu akan terjadi. Sekarang dia tidak memaksimalkan peluang-peluangnya tapi dia akan melakukannya, dia akan melakukannya segera dan dengan ketenangan,” kata Zidane.

About the Author

-

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>