Published On: Sun, Apr 9th, 2017

“Speedboat” Berpenumpang 27 Orang Alami Kecelakaan di Maluku Tenggara

Share This
Tags

Speedboat berpenumpang 27 orang mengalami kecelakaan di perairan Maluku Tenggara, Sabtu (8/4/2017).

Dari informasi yang dihimpun, speedboat tersebut mengalami kecelakaan saat bertolak dari Pelabuan Tual menuju Desa Ad, Kecamatan Kei Besar Utara Barat pada pukul 12.00 WIT.

Tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut. Namun, seorang penumpang dilaporkan mengalami luka di bagian tangannya karena terkena pecahan kaca saat berusaha menolong penumpang lainnya dari dalam speedboat.

Kepala Bidang Pencegahan Kesiapsiagaan BPBD Provinsi Maluku John Hursepuny kepada Kompas.com menyampaikan, dari laporan yang didapat, speedboat tersebut mengalami gangguan pada bagian mesin.

“Semua penumpang selamat, dan hanya satu penumpang yang terluka dan telah ditangani oleh petugas medis. Musibah itu terjadi karena mesin speedboad mengalami kerusakan dan satunya lagi tidak berfungsi setelah dihantam gelombang,” kata Jhon, Sabtu malam.

Dia mengatakan, informasi mengenai kecelakaan tersebut didapat setelah sejumlah warga mendatangi kantor BPBD Maluku Tenggara untuk melaporkan insiden tersebut.

”Setelah dilaporkan petugas BPBD, Basarnas dan instansi terkait lainnya langsung melakukan evakuasi terhadap para penumang dengan menggunakan tiga buah speedboat,” ujarnya.

Dia menambahkan, semua penumpang yang selamat kemudian ditampung sementara di rumah-rumah warga di empat desa bertetangga di wilayah tersebut, yakni di Desa Hoor, Desa Waer, Desa Lar, dan Desa Mun.

“Para penumpang ini umumnya pulang ke kampung halaman untuk merayakan acara keagamaan,” kata dia. 

About the Author

-

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

BALAGU.COM - Berita Informasi Maluku