Published On: Fri, Mar 10th, 2017

STAKPN Ambon Bentuk Tim Sosialisasi Penerimaan Mahasiswa baru

Share This
Tags

Penerimaan mahasiswa baru pada Sekolah Tinggi Agama Kristen Protestan Negeri (STAKPN) Ambon,akan di buka pada bulan April  2017 nanti namun berbagai upaya sudah di lakukan STAKPN Ambon.

Hal ini di sampaikan Ketua panitia penerimaan mahasiswa baru STAKPN Ambon Jacoba Matital kepada N25NEWS.COM di ruangannya Jumat,(10/03/2017).

Untuk saat ini kata Matital yang sudah di lakukan panitia yaitu konselidasi dan korelasi,baik itu antar panitia dengan pimpinan lembaga sebagai penanggung jawab maupun dengan  tim Sosialisasi.

“Sebagai langkah awal,sebelum penerimaan mahasiwa baru kita akan melakukan sosialisaasi, untuk itu tim sosialisasi yang sudah di bentuk akan mulai bekerja minggu depan,”tandas Matital.

Jadi nantinya kata Matital tim sosialisasi akan mulai bersosialisasi sesuai dengan lokasi-lokasi yang di dasarkan pada hasil evaluasi tahun kemarin,dimana daerah-daerah yang  tingkat animo masyarakat  tinggi untuk mengikuti pendidikan di STAKPN Ambon maka daerah tersebut  akan menjadi prioritas .

“Selain sosialisasi kita juga akan sebarkan brosur-brosur dan poster di daerah-daerah yang potensial,’kata Matital.

Matital juga mengatakan bahwa untuk tahun ini penerimaannya nanti meliputi jurusan pendidikan Agama Kristen,Pendidikan Seni Musik,Administrasi Pendidikan,Penyuluh Agama Kristen,Magister Pendidikan Agama Kristen,Magister Musik Gereja dan Doktor Pendidikan Agama Kristen.

“Daerah yang menjadi target kita yaitu Kota Ambon,MTB,MBD,Buru,Buru Selatan,Maluku Tengah,Maluku tenggara,”tandas ketua Panitia Penerimaan Mahasiswa baru.

Lanjut Matital,STAKPN Ambon juga menyediakan beasiswa Bidik Misi yaitu beasiswa miskin berprestasi bagi mahasiswa yang  berprestasi namun kurang mampu.

Mengingat mahasiswa STAKPN berasal dari berbagai daerah yang ada di Kabupaten/kota di provinsi Maluku maka kata J Matital,STAKPN Ambon menyediakan Rusunawa  bagi mahasiswa baru, yang pemakaiannya di rencanakan tahun 2017 ini.(N02)

About the Author

-

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>