Published On: Mon, Jun 23rd, 2014

Surat Suara Pilpres Telah Didistribusi

Share This
Tags

surat-suara-copySurat suara Pilpres yang akan berlangsung 9 Juli mendatang telah didistribusikan ke semua 11 Kabupaten/Kota di Maluku.

Selesainya pendistribusian surat suara ter­sebut, karena sebelumnya terkendala cuaca khusus untuk kabupaten yang berada didaerah yang terisolir.

Distribusi surat suara Pilpres untuk Kabu­paten Malra, MTB, Aru dan Kota Tual telah tiba di ibukota kabupaten/kota masing-masing. Hanya untuk Kabu­paten MBD yang baru didistri­busikan Sabtu (21/6) malam meng­gunakan kapal laut menuju ibukota kabupaten tersebut.

“Surat suara Pilpres untuk 11 kabupaten/kota sudah didistribusi. Terakhir jatah Kabupaten MBD didistribusikan dengan kapal laut pada Sabtu (21/6) malam,” jelas Ketua Divisi Logistik KPU Maluku, Iriane Ponto kepada Siwalima melalui telepon selulernya, Sabtu (21/6).

Menyangkut dengan kekurangan surat suara di Kabupaten Bursel, katanya, semuanya sudah diatasi, karena satu koli surat suara sementara dalam perjalanan untuk didistribusikan.

“Untuk kekurangan surat suara dui Bursel itu sudah diatasi, karena masih ada satu koli surat suara yang menyusul,” katanya..

Diakuinya, pengadaan surat suara Pilpres mengacu pada Daftar Pemilih Tetap (DPT) Pileg sehingga terjadi kekurangan, namun pihaknya tetap melakukan koordinasi dengan perusahaan percetakan dan KPU Kabupaten/Kota untuk meng­atasinya.

“Memang pengadaan surat suara sedikit mengalami kekurangan ka­rena pengadaan berdasarkan DPT Pileg, akan tetapi semuanya sudah dikirim ke masing-masing daerah,” katanya singkat.

Sebelumnya, KPU Kabupaten Bursel, Rabu (18/6) pagi telah menerima sebanyak 47.971 Surat Suara yang diangkut dengan menggunakan KM Pangrango.  Namun ternyata masih mengalami kekurangan 2.875 surat suara.(S5)

About the Author

-

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>