Published On: Tue, Jan 2nd, 2018

Tabligh Akbar Sambut Tahun Baru 2018 Dihadiri Ribuan Warga

Share This
Tags

Ribuan warga di Desa Batu Merah, Kecamatan Sirimau Kota Ambon dan sekitarnya memadati Jalan Sultan Hasanudin untuk mengikuti acara dzikir bersama dan Tabligh Akbar menyambut tahun baru 2018.

Acara yang dipusatkan di tepat didepan Masjid Agung Annur Desa Batu Merah itu menghadirkan Habib Muhamad Bin Abdullah Alidrus dari Yaman dan sejumlah habib lainnya dari Pulau Jawa.

Kegiatan yang dibuka oleh Gubernur Maluku, Said Assagaff ini ikut dihadiri Pangdam XVI Pattimura, Mayjen Suko Pranoto, Kapolda Maluku beserta sejumlah Forkopinda Maluku lainnya.

Dalam sambutannya Said mengatakan, acara dzikir dan tabligh akbar yang dilakukan dalam menyambut pergantian tahun ini sangatlah positif sebagai upaya untuk merefleksi kembali perjalanan hidup selama tahun 2017.

“Dengan berdzikir kita akan menciptakan suasana hening dan melalui dzikir pula kita merepleksikan seluruh pejalanan hidup yang kita lakukan selama setahun yang lalu,”kata Said.

Dia mengaajak kepada ribuan jemaah yang mengikuti majelis dzikir dan tabligh akbar tersebut agar dapat menjadikan acara itu sebagai momentum untuk merepleksikan perjalanan satu tahun yang akan datang.

“Dengan harapan apa yang disampaikan oleh Habib nanti kita dapat memperoleh mutiara hikmah dan pengetahuan kegaamaan untuk memperbaiki diri kita dalam menapaki kehidupan selama tahun 2018,”ungkapnya.

Dalam kesempatan itu dia juga berpesan kepada umat muslim di Maluku agar terus merawat dan membina kerukunan hidup baik antarkampung, antarkelompok, antarsuku maupun antaragama.

“Mari sama-sama kita berkomitmen untuk terus menjaga tali persaudaraan antarsesama ornag basudara di Maluku,”ajaknya.

Usai membuka acara dzikir dan tabligh akbar itu, Said bersama rombongan langsung meninggalkan lokasi tersebut untuk menuju ke kawasan Jembatan Merah Putih Ambon.
(Serambi Maluku).

About the Author

-

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>