Published On: Wed, Sep 23rd, 2015

Tahun ini 7 Tim Blok Rusun Dibangun di Maluku

Share This
Tags
Dalam  tahun 2015 ini Kementrian Pekerjaan Umum (PU) dan Perumahan Rakyat (PR) akan membangun tujuh tim blok Rumah Susun (Rusun) di Maluku, dalam rangka menyukseskan 1 juta rumah setiap tahun yang dilakukan oleh Kementrian PU dan PR RI.

Kepala Bidang Cipta Karya Dinas PU Maluku Ir. Kasrul Selang, MT kepada wartawan di Ambon kemarin mengatakan, ketujuh pembangunan rumah susun itu masih diprioritaskan untuk TNI/Polri.

“Kita di Maluku mendapatkan 7 tim blok rumah susun, diantaranya 5 untuk Angkatan Darat, 1 untuk Angkatan Laut Halong dan 1 untuk Angkatan Udara Laha.

Untuk 5 rumah susun bagi TNI AD terdiri dari 3 rusun di Kota Ambon dan 2 rusun di Masohi Kabupaten Maluku Tengah,”ucapnya.

Dikatakan, Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat melalui Direktorat Jenderal Perumahan hanya menyediakan bangunannya saja, sedangkan manajemen pengelolaannya diserahkan kepada TNI/Polri.

Sementara itu manajemen pengelolaan termasuk unit pengelola, organisasi pengelola, kemudian operasionalnya terdiri dari air minum dan listrik juga menjadi tanggung jawabn TNI/Polri.

Pihaknya hanya membangun jaringan air minum dari meter ke dalam sedangkan meter ke luar disediakan oleh pengelola, dan sesuai terget akhir tahun 2015 pembangunan rusun TNI/Polri sudah bisa selesai.(Tribunmaluku)

About the Author

-

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>