Published On: Tue, Jan 30th, 2018

Tahun Ini, Pemkot Ambon Target 50 Ribu Wisatawan

Share This
Tags

Dinas Pariwisata Kota Ambon menargetkan penambahan kunjungan wisatawan di tahun 2018. Sebelumnya pada  2017, jumlah kunjungan wisata­wan mencapai 35 ribu orang.

“Tahun ini kita perkirahkan wisatawan yang datang mencapai 50 ribu, baik manca negara maupun lokal,” ujar Kepala Seksi Pariwisata Kota Ambon, Piet Latupeirissa kepada wartawan di ruang kerjanya, Senin (29/1).

Latupeirissa merincikan, tahun 2016 jumlah kunjungan wisatawan manca negara ke Kota Ambon mencapai 7.436 orang, sedangkan wisatawan lokal mencapai 20.000. “Jika dibandingkan dengan tahun 2017, jumlah wisatawan manca negara yang berkunjung ke Ambon mencapai 12.331 orang, sementara wisatawan lokal 22.500 orang lebih,” jelasnya.

Dinas menargetkan di tahun 2018 jumlah kunjungan wisatawan baik lokal maupun manca negara harus lebih banyak lagi.

“Dengan perbaikan sarana dan prasarana yang ada maupun dengan penambahan tempat wisata baru kita pastikan jumlah kunjungan akan meningkat,” harap Latupeirissa.

Di tahun ini Ambon akan mengelar sejumlah kegiatan seperti konser musik yang bisa mendatang­kan para wisatawan.

“Tahun 2019 Ambon sudah ditetapkan menjadi kota musik dunia, ini berpengaruh juga dengan kunjungan wisatawan baik lokal maupun manca negara,” tandasnya. (Siwalima)

About the Author

-

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>