Published On: Wed, Nov 15th, 2017

Tak Main Lawan Swedia, Insigne Enggan Salahkan Ventura

Share This
Tags

Lorenzo Insigne angkat bicara terkait polemik dirinya tak main di laga kontra Swedia. Insigne menerima dengan besar hati keputusan pelatih Timnas Italia Gian Piero Ventura.

Italia gagal melaju ke putaran final Piala Dunia 2018 setelah hanya bermain imbang 0-0 di leg kedua playoff, Selasa (14/11/2017) dinihari WIB kemarin. Di leg pertama, Italia kalah dengan skor 0-1.

Wajar saja kekecewaan mendalam dirasakan para pendukung dan pemain. Ventura selaku pelatih pun jadi sasaran tembak mengingat dialah yang bertanggung jawab atas baik-buruknya tim.

Salah satu keputusan yang dikritik habis adalah dengan tidak memainkan Insigne dari awal dan malah menurunkan Manolo Gabbiadini. Padahal di level klub, Insigne lebih tajam dengan torehan enam gol dari 17 penampilan musim ini.

Ketika Italia membutuhkan gol untuk setidaknya membawa laga ke perpanjangan waktu, Insigne tak kunjung dimainkan dan Ventura malah meminta Daniele De Rossi pemanasan. Namun, De Rossi terlihat kesal dengan keputusan Ventura.

Terkait polemik itu, Insigne meminta semua pihak tak memperpanjangnya. Apalagi saat itu Insigne sudah menerima dengan ikhlas keputusan Ventura tersebut.

“Kami minta maaf karena gagal ke Piala Dunia, kompetisi yang bagus memang,” ujar Insigne kepada Sky.

“Kami sudah memberikan segalanya tapi kami tidak mampu lolos. Kami meminta maaf kepada seluruh masyarakat Italia, kami akan melakukannya lain kali,” sambungnya.

“Saya selalu menerima apapun keputusan pelatih. Dia yang membuat keputusan dan saya tidak menyesalinya.”

“Ini laga hidup-mati dan bagi pelatih, dia merasa sudah yakin dengan pilihannya. Saya harus menerima keputusannya, semua demi kebaikan tim,” tutupnya.

About the Author

-

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

- BALAGU.COM