Published On: Wed, Oct 26th, 2016

Tak Masuk Tiga Besar Pelatih Terbaik La Liga 2015-16, Luis Enrique Bercanda

91fba764-0e19-4ca4-aa02-93d10b8a495e_169Entrenador Barcelona Luis Enrique bergurau dengan fakta dirinya bahkan tak masuk tiga besar kandidat pelatih terbaik La Liga musim ini.

Penghargaan tersebut pada tahun lalu (musim 2014–15) diraih oleh Enrique, yang menandai musim pertamanya sebagai pelatih Barca dengan pencapaian treble.

Di musim 2015-16, Enrique sebenarnya mampu mengantar Barca menjuarai La Liga dan Copa del Rey. Tapi ia gagal mempertahankan gelar pelatih terbaik La Liga.

Penghargaan tersebut kali ini disabet oleh entrenador Atletico Madrid Diego Simeone, yang mengungguli Toto Berizzo (Celta Vigo) dan Marcelino (mantan pelatih Villarreal).

Luis Enrique kemudian dimintai komentar atas kegagalannya–bukan cuma mempertahankan predikat tersebut melainkan juga jadi finalis. Ia menanggapinya dengan santai plus gurauan.

“Itu sebuah pertanyaan yang amat bagus. Saya percaya kalau saya ada di jajaran 20 besar pelatih terbaik. Karena cuma ada 20 pelatih di La Liga,” ceplos Luis Enrique seperti dikutip Soccerway.

Luis Enrique juga menilai seremoni pemberian penghargaan tersebut bukanlah acara yang penting-penting amat untuk ia hadiri. Toh ia juga mengaku tidak diundang.

“Saya tak dapat undangan, tapi Anda pun pasti sudah tahu kalau saya biasanya memang tidak menghadiri acara-acara semacam itu. Mengenai pemain-pemain (yang juga absen) Anda lebih baik bertanya kepada mereka saja,” katanya.

“Bagaimana pun, saya pikir itu mestinya tak jadi yang terpenting. Kuncinya adalah membuat sepakbola Spanyol jadi lebih baik lagi dan itulah yang mesti jadi fokus para direktur,” sebut Enrique.

About the Author

-

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>