Published On: Thu, Feb 4th, 2016

Tangkal ISIS, Irak Bangun Tembok Beton Sepanjang 300 Km di Baghdad

Share This
Tags

38b65a60-2ccf-4f58-89e3-abd6730f5d02_169Pasukan Irak telah mulai membangun tembok beton setinggi tiga meter di sekeliling Baghdad untuk menangkal serangan-serangan kelompok radikal ISIS. Tembok pembatas tersebut panjangnya mencapai 300 kilometer.

“Pembatas keamanan di sekitar Baghdad akan mencegah para teroris menembus ibukota atau menyelundupkan bahan peledak dan bom-bom mobil untuk menargetkan warga sipil tak bersalah,” ujar kepala Komando Operasi Baghdad, Letnan Jenderal Abdul Ameer al-Shammari dalam statemen seperti dilansir media Press TV, Kamis (4/2/2016).

Dikatakannya, pekerjaan persiapan pembangunan tembok tersebut telah dimulai pada Senin, 1 Februari lalu. Tidak disebutkan berapa lama waktu pembangunannya. Namun menurut al-Shammari, begitu selesai nanti, tembok tersebut akan sepenuhnya melingkupi Baghdad.

Pembangunan tembok dimulai di wilayah al-Subaihat, yang berlokasi sekitar 30 kilometer sebelah barat Baghdad, guna memisahkannya dari kota Fallujah yang dikuasai ISIS.

Ibukota Irak tersebut belakangan ini telah menjadi lokasi serangan-serangan bom yang terjadi nyaris hari. Kebanyakan serangan bom itu diklaim dilakukan oleh para militan ISIS.

About the Author

-

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>