Published On: Thu, Nov 10th, 2016

Tanpa Koalisi, PDIP Yakin Raih 50 Persen Suara di MTB

pdip29PDIP mendukung pasangan calon bupati-wakil bupati, Paulus Werembinan-Jusuf Silety (POWER JUSTICE) dalam pilkada di kabupaten MTB. Meskipun mengajukan calon, PDI Perjuangan tak berkoalisi dengan partai lain, namun partai berlambang moncong putih ini yakin pasangan mereka usung bisa meraih 50 persen suara saat pemilhan berlangsung.

Kepada Siwalima melalui telepon seluler, Rabu (9/11) Wakil Ketua Badan Pemenangan Pemilu DPD PDIP Maluku, Thobbyhend Sahureka mengatakan keyakinan itu tentunya beralasan kuat salah satunya posisi Werembinan yang adalah Wakil Bupati MTB non aktif.

“Di MTB posisi Pak Poly sebagai wakil bupati selama lima tahun terakhir tentu memiliki keunggulan tersendiri karena telah populer di masyarakat. Apalagi MTB merupakan basis PDIP. Kami yakin dengan kerja-kerja partai yang maskimal, POWER JUSTICE akan memimpin lima tahun kedepan,” katanya.

Kemenangan yang sama juga menurutnya akan diraih PDIP di Kabupaten SBB dimana mereka berkoalisi dengan PKS mendukung pasangan calon bupati-wakil bupati, Samson Atapary-Suhfi Majid.

Ia menyebutkan trend pasangan dengan akronim INA AMA ini cenderung meningkat di mata masyarakat SBB dan dengan kerja kader militan PKS dan PDIP maka kemenangan dengan perolehan suara signifikan pasti akan diraih.

“Masyarakat SBB menginginkan figur muda yang akan membawa perubahan di SBB. Dan pilihan kepada dua politisi muda ini sangat tepat,” ungkapnya.

Untuk tiga daerah lainnya, Sahureka juga optimis kemenangan akan diraih oleh calon-calon yang diusung oleh PDIP

“Di Kabupaten Buru, kami mendukung Ramly Umasugi sebagai calon bupati berpasangan dengan Amustofa Besan. Kemudian di Malteng, ada pasangan petahana Tuasikal Abua-Marlatu Leleury yang adalah calon tunggal. Kami sangat yakin akan menang dengan keunggulan petahan yang  mereka miliki,” ungkapnya

Sementara di kota Ambon, PDIP resmi mengusung pasangan Paulus Kastanya-Sam Latuconsina dan perjuangan untuk meraih kemenangan terus dilakukan dengan mengoptimalkan konsolidasi sampai ke tingkat anak ranting di lima kecamatan yang ada. (Siwalima)

About the Author

-

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>