Published On: Mon, Jul 18th, 2016

Tanpa Messi, Argentina Bisa Gagal ke Piala Dunia

0e62db06-1d4d-47b1-9412-d7ac83f4a754_169Lionel Messi sudah membuat keputusan untuk pensiun dari tim nasional Argentina. Hal itu disebut akan berpengaruh pada kans Albiceleste lolos ke Piala Dunia 2018.

Messi sudah bilang gantung sepatu di level internasional usai Copa America Centerario. Kegagalan menjadi juara bersama Argentina menjadi penyebab utamanya. Sejak Piala Dunia 2014, dia tiga kali mengantarkan Argentina cuma menjadi runner-up.

Messi gagal membawa tim Tango usai gagal menaklukkan Chile dalam pertandingan yang berlangsung hingga babak adu penalti.

Banyak pihak yang sudah meminta Messi untuk kembali ke skuat Argentina. Salah satunya adalah presiden Argentina, Mauricio Macri, bahkan sampai membujuk pemain 29 tahun itu untuk tetap melanjutkan karier di level timnas.

Soal Messi, eks pelatih Argentina, Cesar Luis Menotti, percaya bawa kans Argentina untuk lolos Piala Dunia akan menjadi lebih tipis.

“Hanya ada lima tim yang akan lolos dari Amerika Selatan, dan tanpa Messi kami mempunyai risiko untuk takka lolos kualifikasi,” kata Menotti di Soccerway.

“Mungkin kami mulai harus berpikir mengenai Piala Dunia 2022 di Qatar,” tambahnya.

About the Author

-

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

BALAGU.COM - Berita Informasi Maluku