Published On: Tue, Dec 8th, 2015

Tantangan Van Gaal: Lanjutkan Catatan Oke atas Wolfsburg dan Loloskan MU

Share This
Tags

vangaallambaitangandeanmManajer Manchester United Louis van Gaal rupanya punya catatan oke atas Wolfsburg yang akan dihadapi timnya di matchday 6 Liga Champions. Ini jadi momen krusial buatnya untuk melanjutkan catatan itu.

MU akan melawat ke markas Wolfsburg di matchday 6 Liga Champions, Rabu (9/12/2015) dinihari WIB. Kedua tim, plus PSV, masih memperebutkan dua tiket lolos ke babak 16 besar.

Untuk MU, yang kini berada di posisi dua Grup B di bawah Wolfsburg, kemenangan diperlukan untuk memastikan kelolosan. Jika tidak, ‘Setan Merah’ perlu menggantungkan harapan di pertandingan lain antara PSV dengan CSKA Moskow.

Terkait itu, racikan Van Gaal untuk MU akan dinantikan mengingat sebelum ini ia setidaknya punya hasil oke atas Wolfsburg. Di pertemuan pertama kedua tim musim ini, misalnya, saat MU berbalik menang 2-1 atas Wolfsburg di Old Trafford.

Sebelum itu peracik taktik asal Belanda tersebut juga pernah menghadapi Wolfsburg ketika masih menangani Bayern Munich (2009-11). Dalam periode itu, catat UEFA.com, Van Gaal tidak terkalahkan atas Die Woelfe dalam empat pertemuan, memenangi tiga di antaranya.

Artinya, ditambah dengan pertemuan di Old Trafford pada matchday 2 lalu, Van Gaal kini sudah tidak terkalahkan atas Wolfsburg dengan Bayern dan MU dalam lima pertemuan dengan memenangi empat di antaranya.

Pelatih yang juga pernah membesut Barcelona itu, sebut UEFA.com, juga punya catatan keseluruhan positif ketika menghadapi klub Jerman di kompetisi antarklub Eropa: yakni 10 kemenangan, 4 imbang, dan 4 kalah (7 menang, 1 seri, 0 kalah bersama Ajax).

“Amat penting buat klub untuk lanjut di Liga Champions dan para pemain ingin memperlihatkan kualitas mereka di level tertinggi,” sebut Van Gaal.

“Sebagai klub, tim, dan pemain, kami harus memberi bukti untuk bisa terus melaju. Kami tak boleh bergantung pada hasil lawan PSV,” tegasnya.

About the Author

-

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>