Published On: Thu, Jan 4th, 2018

Tiga Proyek Nasional Di Maluku Dibangun Tahun 2019

Share This
Tags

TIGA mega proyek yang akan menelan anggaran hingga triliun rupiah yang digadang Pemerintah Pusat di Provinsi Maluku, dimasukan dalam program pembangunan Tahun 2019. Padahal, mega proyek ini sangat penting untuk mendukung laju pembangunan di Maluku. Tiga proyek strategik nasional itu, Proyek Ketahanan Pangan, Bendungan Waiapo, dan Jalan-jalan di kawasan perbatasan. Hal ini disampaikan Kadis Pekerjaan Umum Provinsi Maluku, Ismail Usemahu, kemarin.

Menurut Ismail, proyek ini telah disampaikan oleh Pemprov Maluku kepada Pempus, dan sudah direspon. “Ketiga proyek tersebut yang akan di bangun tahun depan.” Dijelaskan, dalam Tahun 2018 pihaknya juga mendapatkan anggaran kurang lebih Rp100 miliar, yang diperuntukan kepada proyek jalan dan proyek irigasi Rp50 miliar, untuk bidang Cipta Karya baik Satker Air minum, Sanitasi, maupun Perumahan dan Pemukiman kurang lebih Rp200 miliar.

Selain itu dikatakan, Rp250 miliar juga disediakan untuk pembangunan Rumah Sakit Umum Pusat, dan pelaksanaannya sesuai rencana dua tahun pembangunan fisik. Sedangkan untuk program-program APBN, menurutnya untuk proses lelang, seperti RSU pusat, telah dilakukan lelang pada akhir bulan Desember 2017 kemarin. Terlepas dari hal tersebut, untuk penyerapan anggaran tahun 2017 kemarin, kata Usemahu, mencapai 100 persen. (Rakyat Maluku)

About the Author

-

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>