Published On: Tue, Aug 29th, 2017

Timnas U-19 Tunggu Kedatangan Saddil dan Asnawi

Share This
Tags

Pelatih timnas Indonesia U-19 Indra Sjafri mencoret dua pemain jelang Piala AFF. Indra juga akan menunggu kedatangan Saddil Ramdani dan Asnawi Mangkualam.

Sejak Senin (28/8/2017) kemarin Timnas U-19 sudah melakukan pemusatan latihan di Lapangan Sekolah Pelita Harapan (SPH), Karawaci. Itu merupakan bagian persiapan untuk mengikuti Piala AFF U-18 2017 yang berlangsung 4-17 September 2017 di Yangon, Myanmar.

Dalam latihan hari pertama itu Indra sudah melakukan pencoretan dua pemain. Deka M Toha dan Adha Nurrokhim dipulangkan. Kini tersisa 23 pemain.

Meski sudah mencoret dua pemain, timnas U-19 masih menunggu kedatangan dua pemain lagi, yakni Saddil dan Asnawi. Keduanya saat ini sedang bergabung dengan timnas U-22 dalam ajang SEA Games 2017 di Malaysia.

Artinya, jika Saddil dan Asnawi bergabung, Indra akan kembali mencoret dua pemain lagi. Sebab, regulasi di kejuaraan Piala AFF U-18 cuma boleh menyertakan 23 pemain.

“Dua pemain yakni Adha dan Deka kami pulangkan. Hal ini karena regulasi yang menentukan bahwa kami hanya boleh membawah 23 pemain di Piala AFF. Jadi bukan mereka tidak bagus,” kata Indra seperti dilansir situs resmi PSSI.

“Mereka yang kami pulangkan berpeluang kita panggil lagi untuk Kualifikasi Piala Asia U-19 yang berlangsung akhir Oktober mendatang di Korea Selatan. Kami pun masih menunggu Saddil Ramdani dan Asnawi Mangkualam yang masih membela timnas U-22 di SEA Games,” ucapnya.

Dalam ajang Piala AFF level usia tersebut, Indonesia tergabung di Grup B bersama tuan rumah Myanmar, Vietnam, Filipina, dan Brunei Darussalam. Indonesia terakhir kali keluar sebagai juara pada 2013 silam di tangan Indra.

About the Author

-

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

BALAGU.COM - Berita Informasi Maluku