Published On: Sun, May 21st, 2017

Trump Teken Kesepakatan Militer dengan Arab Saudi

Share This
Tags

Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump melakukan kunjungan kerja ke Arab Saudi. Dalam lawatannya, Trump membuat kesepakatan bantuan militer dengan Kerajaan Arab Saudi.

Trump memastikan kesepakatan senjata senilai 110 miliar dolar AS dengan Arab Saudi. Usai meneken kesepakatan militer, Trump menyampaikan rasa terima kasihnya kepada masyarakat Arab Saudi.

“Investasi senilai ratusan miliar dollar kepada AS dan pekerjaan, pekerjaan, pekerjaan yang luar biasa. Saya sangat berterimakasih kepada masyarakat Saudi,” ujar Trump seperti dilansir Reuters, Minggu (21/5/2017).

Selain itu, kunjungan kenegaraan Trump ini dilakukan di tengah menghangatnya suhu politik di AS usai pemecatan direktur FBI James Comey. Menteri Luar Negeri AS, Rex Tillerson mengatakan, bantuan militer beserta komitmen investasi lainnya dengan Arab Saudi akan mencapai angka 350 miliar dolar AS.

Seperti diketahui, Trump akan memberikan pidato mengenai ‘harapan untuk visi damai Islam’ di depan sekitar 50 pemimpin Arab dan muslim pada Minggu (21/5) hari ini. Acara tersebut juga dihadiri Presiden RI Joko Widodo.

Pemerintah Saudi telah menyatakan, kunjungan Trump tersebut akan mencakup pertemuan mengenai kesepakatan komersial dan politik dan akan membantu meningkatkan perang bersama melawan para militan.

Menurut rencana, Trump juga akan berkunjung ke Yerusalem dan Vatikan dalam turnya ini.

About the Author

-

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

BALAGU.COM - Berita Informasi Maluku