Published On: Tue, Feb 14th, 2017

Tuasikal dan Leleury Kembali Jabat Bupati dan Wakil Bupati

Share This
Tags

Tuasikal Abua, SH dan Marlatu L. Leleury, SE kembali menjabat sebagai bupati dan wakil bupati Kabupaten Maluku Tengah , setelah dilakukan pengalihan dan penyerahan tugas dari Plt. Bupati Maluku Tengah Drs. M. Saleh Thio, M.Si kepada Bupati Tuasikal Abua, SH dan Wakil Bupati Marlatu L Leleury, SE oleh Gubernur Maluku atas nama Menteri Dalam Negeri Sabtu (11/2/2017) di Masohi, yang ditandai dengan Serah Terima Laporan Nota Singkat Pelaksana Tugas Bupati Malteng.

Gubernur Maluku Ir. Said Assagaff dalam sambutannya yang dibacakan oleh Assisten I Setda Maluku Bidang Pemerintahan Drs. Angki Renyaan, M.Pd mengatakan, tepat di hari ini Sabtu 11 Februari 2017 tanggung jawab Bupati dan Wakil Bupati Maluku Tengah akan dikembalikan kepada Tuasikal Abua, SH  dan Marlatu L. Leleury, SE.

Penyerahan kembali tugas dari Plt. Bupati kepada Bupati dan Wakil Bupati merupakan kriteria dari pelaksanaan aturan dan Undang-Undang yang berlaku dalam wilayah NKRI termasuk di kabupaten yang berjuluk Pamahanunusa.

Dikatakannya, semangat untuk memperkuat semangat kesetaraan sebagai bagian dari esensi Demokrasi dalam masa kampanye telah dilaksanakan sebagaimana mestinya di daerah ini, dan semangat untuk membesarkan masyarakat Maluku termasuk di Kabupaten Maluku Tengah yang berkeadilan dan demokratis telah berada di jalur yang tepat.

Gubernur Assagaff minta kepada Bupati Tuasikal dan Wakil Bupati Leleury serta semua elemen masyarakat, untuk tetap berkarya dan mengisis pembangunan sesuai cita-cita dan keinginan masyarakat di bumi Pamahanunusa.

Sebagai calon bupati dan wakil bupati petahana harus disejajarkan dengan peserta pilkada lain, agar ada rasa keadilan yang selalu terjalin sebagai masyarakat yang demokratis berdasarkan aturan dan perundang-undangan yang berlaku.

Pesta politik seperti ini bukan saja terjadi di Kabupaten Maluku Tengah namun juga terjadi di Kabupaten Buru, Seram Bagian Barat, Maluku Tenggara Barat maupun Kota Ambon baik di Provinsi Maluku maupun di seluruh Indonesia dan pesta politik yang terjadi tanggal 15 Februari 2017 merupakan dinamika politik Ke-Indonesiaan yang sementara digeluti secara bersama-sama.

Serah terima Laporan Nota Singkat Plt Bupati kepada Bupati dan Wakil Bupati petahana sebagai tanda bahwa Plt Bupati Drs. M. Saleh Thio, M.Si telah melaksanakan tugasnya dengan baik dan wajib melaporkan serta mempertanggung jawabkan tugasnya kepada pimpinan yang paling tinggi, sebagai komitmen Pemerintah Daerah dalam pelaksanaan tugas pemerintahan maupun pelayanan publik.

Bupati dan Wakil Bupati petahana diminta untuk menjamin kondisi dan situasi keamanan dan ketertiban baik saat memasuki masa tenang hingga pada hari pencoblosan tanggal 15 Februari 2017 dan dipastikan berjalan aman, lancar dan sukses.

Assagaff berharap agar Komisioner KPU maupun Panwaslu harus selalu mengawal jalannya pesta demokrasi ini sebaik mungkin agar dapat terhindar dari berbagai masalah yang akan mengancam instabilitas dan keamanan masyarakat di daerah ini.(Tribunmaluku)

About the Author

-

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>