Published On: Thu, Mar 23rd, 2017

Tujuh Ruang Kelas Pada SMAN 12 Sudah Retak

Share This
Tags

SMA Negeri 12 yang berlokasi di Air Salobar Ambon mempunyai tujuh ruang kelas yang tiang maupun dindingnya sudah mengalami keretakan, sehingga sudah harus di renovasi atau di bangun baru.

Kepala SMAN 12 Ambon J. Pentury, S.Pd saat ditemui media ini Kamis (23/3/2017) membenarkan, ada tujuh ruang kelas yang sudah harus di bangun baru, karena dinding dan tiang penyangga sudah retak yaitu tiga ruang dilantai dua dan empat ruang dilantai satu.

Tujuh ruang tersebut seharusnya sudah dibangun namun terkendala soal kepemilikan status tanah sekolah tersebut yang masih dalam proses, padahal untuk anggaran pembangunannya sudah disetujui oleh Kemendikbud melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Maluku.

“Memang saat ini proses pengalihan status tanah dari Kemenag Maluku kepada SMA Negeri 12 sudah disetujui yang difasilitasi pihak DPRD Provinsi Maluku, yang nantinya harus ditandatangani oleh Pemerintah Provinsi, selanjutnya diajukan kepada BPN Kota Ambon, untuk menerbitkan Sertifikat kepemilikan tanah tersebut,”ulasnya.

Tujuh ruang yang harus dibangun itu tiga ruang dilantai dua sudah dikosongkan dan tidak digunakan lagi, sedangkan empat ruang di lantai satu sementara masih digunakan.

Jika proses kepemilikan tanah ini sudah selesai dan menjadi milik SMA Negeri 12, maka ruangan-ruangan tersebut segera dibongkar.(Tribunmaluku)

About the Author

-

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>