Published On: Sat, Nov 4th, 2017

Tunggu Rekomendasi PDIP – RL Mulai Dekati Murad

Share This
Tags

Awalnya sempat dibantah, belakangan tersiar kabar kalau dia berminat bersanding dengan Jenderal Murad Ismail.

Dua hari terakhir, rumors kalau Walikota Ambon Richard Louhenape­ssy mulai intensif mendekati Murad Ismail, bertiup kencang di Ambon.

Sumber informa­sinya jus­tru da­tang dari orang dekat sang walikota dua periode itu. “Tunggu saja (rekomendasi) PDIP. Pak Murad akan pa­sa­ngan de­ngan pak Ris,” yakin salah satu orang dekat RL kepada Siwalima. Sembari minta namanya tak dikorankan, sumber itu me­ngaku kalau RL se­be­nar­nya sejak be­be­rapa waktu lalu telah mem­be­rikan sinyal menjadi pen­damping Komandan Korps Brimob Polri itu.

Siwalimapernah menu­run­kan tulisan tentang ka­bar keduanya akan berpasangan. Dalam edisi Senin (16/10) lalu, RL mem­bantah kabar itu. Dia memastikan, tidak berkei­nginan menjadi wakil gubernur mendam­pingi Mu­rad.

Menurutnya, dia masih ingin me­mim­pin Kota Ambon dan tidak berkeinginan maju di Pilkada Malu­ku. “Saya sama sekali tidak bermim­pi. Mimpi juga tidak, apalagi kon­tak,” tandasnya.

Namun pernyataan RL itu, ber­tolak belakang dengan fakta yang sebenarnya terjadi.

Sumber lain Siwalima menye­butkan, komunikasi keduanya cukup intens dan terjalin baik. “Ko­munikasi keduanya sema­kin intensif,” ung­kap sum­ber itu, Senin (16/10) lalu.

Kedekatan keduanya juga diakui sumber Siwalima yang dekat deng­an Murad. Sumber itu mengaku me­mang RL dan Murad selalu intensif berkomunikasi.

“RL juga pernah sudah beberapa kali berupaya untuk meminta waktu bertemu namun pertemuan tersebut belum terlaksana,” kata sumber tersebut.

Ketua Golkar Kota Ambon itu beberapa hari lalu bahkan meng­hubungi salah satu politisi di DPRD Kota Ambon untuk sekedar mena­nyakan kela­yakannya bersanding dengan Murad. “Tak hanya melalui komunikasi langsung dan dengan orang-orang dekat Mu­rad,  RL juga bahkan coba meminta bantuan salah satu tokoh agama un­tuk mendekati pak Murad,” ungkapnya.

Sayangnya hingga berita ini naik cetak, RL yang dikonfirmasi Siwa­lima, tak merespons panggilan te­lepon selular­nya. (Siwalima)

About the Author

-

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

BALAGU.COM - Berita Informasi Maluku