Published On: Tue, Feb 16th, 2016

Untuk Apa Saja Gelontoran Dana Rp 1,9 Triliun ke Densus 88?

Share This
Tags

195341020160201-185705780x390Pemerintah menyetujui anggaran Rp 1,9 triliun untuk Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror.

Rencananya, dana tersebut akan dimasukkan ke APBN Perubahan 2016. Lantas, untuk apa saja anggaran Rp 1,9 triliun itu?

Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan, banyak hal yang harus diperbaiki pada Densus 88.

“Saya sudah lapor Bapak Presiden dan tadi Wapres, bahwa Densus itu harus diperbaiki lagi masalah perlengkapannya,” ujar Luhut di Kantor Wakil Presiden, Jakarta, Selasa (16/2/2016).

Selain untuk perbaikan perlengkapan, dana Rp 1,9 triliun itu juga akan dialokasikan untuk perbaikan atau pembangunan asrama untuk anggota Densus.

Sementara, untuk personelnya, pemerintah juga akan mengalokasikan dana untuk remunerasi. Menurut Luhut, para personil Densus 88 layak mendapatkan remunerasi.

“Mereka itu banyak yang pisah dengan keluarganya berbulan-bulan karena melakukan tugas di luar kota. Saya kira mereka sangat pantas mendapatkan perlakuan seperti itu,” kata Luhut.

Pemerintah juga berhasrat memperkuat kesatuan-kesatuan khusus antiteror di TNI.

Hal itu sebagai upaya untuk mem-back up detasemen antiteror Polri bila terjadi ancaman teror di beberapa tempat sekaligus.

About the Author

-

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

BALAGU.COM - Berita Informasi Maluku