Published On: Sat, Jan 20th, 2018

Usai Paripurna, Aktivitas Baileo Rakyat Sepi

Share This
Tags

Usai pelaksanaan paripurna tutup buka masa sidang dan rolling alat kelengkapan dewan yang dilaksanakan pada Selasa (16/1) kini Baileo Rakyat Belakang soya terlihat sepi dari aktivitas para anggota dewan yang terhormat. Kalaupun ada anggota hanya terlihat satu atau dua orang saja.

Padahal Ketua DPRD James Maatita sendiri berharap di tahun 2018 ini setelah dilakukan roling alat kelengkapan dewan seluruh anggota harus rajin masuk kantor dan berkomitmen untuk mensejahterakan rakyat. Ternyata harapan dan permintaan Ketua DPRD ini tak digubris oleh anggotanya, sehingga aktivitas gedung rakyat ini sepi.

Akibat sepinya gedung rakyat, membuat masyarakat yang ingin menyampaikan asprasi mereka tertunda.

Jainal Patty warga Stain Desa Batu Merah yang ingin menemui Komisi III mengaku kecewa, lantaran dirinya tak bertemu satupun anggota komisi di ruang kerja mereka.

“Saya sudah datang dari jam 9.30 Wit i 10.30 Wit, namun tidak ada satupun anggota  disini, padahal kedatangan saya untuk minta komisi cari solusi terkait, kondisi jalan yang rusak di kawasan Kebun Cengkeh-Stain yang sampai saat ini tidak diperhatikan,” ungkap Patty kepada Siwalima di Baileo Rkayat Belakang Soya, Jumat (19/1).

Ia mengaku kecewa dengan  ketidakhadiran anggota DPRD. Padahal selaku pembawa aspirasi masyarakat, mareka harus berada di kantor agar dapat menyerap aspirasi atau keluhan masyarakat.

“Tentunya kita sebagai masyarakat kecewa dengan kondisi seperti ini,” tandasnya.

Sementara itu,  Ketua DPRD Kota Ambon,  James Maatita yang dikonfirmasi Siwalima, di Baileo Rakyat Belakang Soya, mengaku terkejut dengan ketidak hadiran para anggotanya.

“Memang  akhir-akhir ini kantor DPRD mulai terlihat sunyi dari kehadiran anggota DPRD,” ujarnya.

ia berjanji, ketidak hadiran para anggota ini akan dipertanyakan nanti, apa alasan mereka sehingga tak masuk kantor. Sebagai pimpinan telah mengintruksikan agar pada Senin (22/1) akan hadir di gedung rakyat ini.

“Saya berharap semua anggota bisa sadar dalam menjalankan tugasnya sebagai wakil rakyat, agar gedung rakyat ini tidak terlihat sepi seperti ini. Saya berharap pada Senin (22/1) mereka semua sadar dan masuk kantor,” harapnya. (Siwalima)

About the Author

-

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>