Published On: Wed, Nov 25th, 2015

Van Gaal Memang Butuh Pemain Sayap, tapi Bukan Robben

Share This
Tags

arjenrobbeniLouis van Gaal mengaku Manchester United memang masih membutuhkan pemain sayap baru. Tapi, bukan Arjen Robben seperti yang ramai diberitakan oleh media-media.

MU sendiri sebenarnya sudah menghabiskan dana cukup besar di bursa transfer musim panas lalu. Namun, mereka lebih banyak menghabiskan untuk sektor gelandang tengah serta penyerang di mana MU mendatangkan Bastian Schweinsteiger, Morgan Schneiderlin, Memphis Depay, dan Anthony Martial.

Tapi, selepas menjual Angel Di Maria, MU memang tidak punya winger murni yang punya kecepatan mumpuni untuk membangun serangan lewat sisi sayap. Memang ada Ashley Young, tapi Van Gaal kadang memainkannya di posisi bek sayap ataupun Jesse Lingard yang mencuat namanya belakangan ini.

Maka dari itu, Van Gaal pun mengaku masih membutuhkan satu pemain lagi di posisi winger pada bursa transfer musim dingin nanti. Nama-nama pemain incaran mulai bermunculan, salah satunya adalah Robben, eks anak asuh Van Gaal semasa di Bayern.

Van Gaal-lah yang membawa Robben ke Allianz Arena dan memberinya “kehidupan” baru lagi setelah tersingkirkan di Real Madrid. Meski demikian, MU tak akan mengeluarkan uang 50 juta poundsterling untuk Robben karena ‘Setan Merah’ tidak membutuhkannya.

“Ketika saya menjawab pertanyaan Anda, Anda langsung menulis ‘Robben kemungkinan bakal dibeli’. Anda menulis apa yang tidak saya katakan,” ujar Van Gaal di Soccerway.

“Saya butuh keseimbangan dalam tim. Kami ingin punya pemain sayap yang cepat. Kami butuh tim yang memang saya inginkan,” sambungnya.

About the Author

-

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>