Published On: Wed, Feb 3rd, 2016

Van Gaal Nantikan Reuni dengan Guardiola

Share This
Tags

df5ae89e-d08e-404b-900f-6a90b1b89705_169Manajer Manchester United Louis van Gaal menyambut hangat kedatangan Pep Guardiola di Manchester City. Pertemuan keduanya bakal tampak seperti reuni antara guru dan murid.

Van Gaal pernah melewati kebersamaan manis bersama Guardiola sebagai pelatih dan pemain di Barcelona, medio 1997-2000. Kala itu, ahli strategi asal Belanda itu mempercayakan jabatan kapten pada Guardiola.

Karier kepelatihan Guardiola pun mirip-mirip dengan Van Gaal. Pelatih asal Spanyol itu telah mencicipi kesuksesan kala menangani Barca dan Bayern Munich.

Guardiola pun akhirnya mencari tantangan baru ke Tanah Britania untuk merasakan kerasnya kompetisi Liga Inggris, sama dengan jejak rekam Van Gaal. Namun, kali ini keduanya bakal berhadapan sebagai rival sekota.

“Dia mantan kapten tim (Barcelona) saya jadi saya sangat bahagia untuk bertemu dengannya. Dan, saya juga bisa bahasa Spanyol, jadi sangat mudah bagi saya,” ujar Van Gaal.

Guardiola dipastikan mengambil alih kursi manajer ManCity dari tangan Manuel Pelleggrini. Kehadiran pelatih asal Spanyol itu diprediksi bakal menambah sengit persaingan Liga Primer.

Namun, kesuksesan Guardiola yang tampak mudah diraih saat membesut Barca dan Munich belum tentu terulang di Liga Inggris. Demikian diungkapkan manajer interim Chelsea, Guus Hiddink.

Sebab, lanjut Hiddink, meraih kemenangan dari tim bawah sekalipun tidak melulu berjalan mudah.
Leicester misalnya yang secara mengejutkan nyaman di puncak klasemen sementara Liga Primer hingga pekan ke-24. Padahal, dua musim lalu The Fox masih berstatus tim kasta kedua Liga Inggris yang tampil di Championship.

“Tapi ini (Liga Inggris) sangat berbeda. Tidak ada klub favorit seperti Barcelona ataupun Munich di sini. Ini akan menjadi kompetisi yang sangat atraktif baginya,” kata Hiddink. (jun)

About the Author

-

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>