Published On: Wed, Jun 4th, 2014

Van Gaal Yakin Van Persie Akan Fit 100 Persen di Piala Dunia

Share This
Tags

robingettyPelatih timnas Belanda Louis van Gaal mengakui bahwa kondisi fisik Robin van Persie belum mencapai 100 persen. Tapi, dia yakin Van Persie akan mencapainya ketika Piala Dunia 2014 dimulai.

Van Persie banyak diganggu cedera sepanjang musim lalu. Bomber Manchester United itu sempat absen dari lapangan hijau lantaran dibekap cedera paha dan hamstring. Menjelang akhir musim, dia menepi lagi karena lututnya bermasalah.

Khusus untuk cedera terakhir, Van Persie mendapatkan penanganan khusus di Belanda. Kondisinya terus dalam pengawasan tim medis Oranje.

Van Persie dimainkan oleh Van Gaal pada pertandingan ujicoba melawan Ekuador dan Ghana. Meski tak bermain penuh, penyerang berusia 30 tahun itu selalu mencetak gol.

“Dia belum 100 persen, tapi kita masih punya waktu dua pekan. Saya pikir dia akan 100 persen,” tutur Van Gaal seperti dikutip Sky Sports.

“Dia sedang memulihkan diri dari cedera, tapi kami telah membentuk kondisi fisiknya di federasi kami, bagian medis kami,” tambahnya.

“Hal itu dilakukan dengan izin (manajer MU saat itu) David Moyes. Jadi, kami bisa mengontrolnya. Dia bekerja sangat keras,” kata Van Gaal, yang akan menjadi manajer MU mulai musim depan.

“Kemudian dia bermain pada dua pertandingan selama 20 atau 30 menit dan pada pertandingan terakhir 70 menit. Kami tidak menyangkanya karena cedera yang dia alami buruk,” ujarnya.

About the Author

-

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>