Published On: Sat, Oct 28th, 2017

Walikota Lantik Pengurus Lasqi Kota Ambon

Share This
Tags

Walikota  Ambon Richard Louhennapessy  melantik Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Lembaga Seni Qasidah Indonesia (Lasqi) kota Ambon masa bakti 2017-2022 di lantai II Balai Kota Ambon kamis(27/10/2017).

Kepada pengurus baru yang di ketua oleh iva carlina Syarif ini,Walikota Ambon berpesan   bahwa Bukan saja pengembangan dalam seni budaya tapi yang lebih penting sekali dalam upaya pembangunan manusia di Ambon di lakukan melalui program pembinaan seni budaya.

Dia mengharapkan untuk pengurus baru agar bisa bekerja bersama-sama dengan pemerintahn Kota Ambon untuk membina seni budaya Islamic,membina sebagian dari masyarakat kota Ambon lewat program-program pembinaan,

Tentunya apa yang telah di letakan oleh pengurus lama di harap akan di lanjutkan oleh kepengurusan baru ini sambil terus meningkatkan kwalitas pembinaan yang berdampak besar bagi rakyat dan masyarakat kota Ambon.

“Kedepan ini yang menentukan perjalanan bangsa  adalah generasi melenial,generasi ini mulai sekarang telah di warnai dengan perubahan,inilah indikator dari dari sebuah masyarakat yang modern tapi di tengah-tengah kemajuan ini  dampak negatif juga besar,”kata Louhennapessy.

Dalam kondisi seperti begitu ujar Richard Louhennapessy,di butuhkan peranan lembaga-lembanga keagamaa,hanya nilai-nilai spiritual keagamaan yang mampu menjadi filter atas perkembangan saat ini untuk membedahkan mana yang baik dan mana yang tidak baik.

“Saya berharap Lasqi salah satu sarana yang di harapkan bisa membina dan mendidik seluruh anggotanya untuk bisa membedahkan mana yang baik dan mana yang tidak baik,Oleh karena itu Pemerintah Kota memberikan perhatian yang sungguh-sungguh kepada lembaga keagamaan,”tambah Walikota.

Iapun mengakui bahwa pemerintah tidak sanggup untuk membina seluruh komponnen masyarakat di butuhkan stekholder-stekholder lain yang juga bisa mendorong Pemerintah Kota dalam rangkah pembinaan.

Lanjut Louhennapessy,Setelah pelantikan ini di harapkan mengadakan rapat dan menyusun program-program kerja untuk periode, baik itu jangka pendek maupun jangka menengah.

“Dalam rangka penyusunan program-program maka saya berharap ketua Lasqi bisa  menjaga korelasi antara jiwa kota ini,musik dengan lembaga Lasqi yang di pimpin ini,”tandasnya.

Ia meminta Programnya Laaqi harus sejalan,apapun program yang di jalankan oleh Lasqi itu juga harus mencerminkan karakteristik Ambon sebagai “City Of Music”.

“Musik ini ke depan,sebagaiman yang di harapkan bekraf,dia juga harus menjadi salah satu sisi sumber ekonomi kreatif yang dapat menghasilkan pekerjaan dan pendapatan bagi masyarakat Kota Ambon.

“Kita butuh lagu Jazz,kita butuh lagu pop tapi ingat jauh lebih penting tidak sekedar lagu pop dan jazz tapi lagu-lagu nuansa regelius jauh lebih penting dan tidak akan perna termakan zaman,”punkasnya. (N25news)

About the Author

-

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>