Published On: Tue, Feb 28th, 2017

Wanita Kosgoro Kecam Penghinaan Pakaian Adat Maluku

Share This
Tags

Penghinaan terhadap Presiden RI Joko Widodo dan pakaian Adat orang Maluku oleh Indrisantika Kurniasari melalui media sosial (Medsos), mendapat kecaman keras dari seluruh elemen masyarakat di daerah ini, termasuk wanita Kesatuan Organisasi Gotong Royong (Kosgoro) Provinsi Maluku.

Dalam keterangan Persnya di lantai 6 Kantor Gubernur Maluku Senin (27/2/2017), Sekretaris Pimpinan Daerah Kolektif (PDK) Kosgoro Maluku Etha Unawekla, SH mengatakan, wanita Kosgoro sebagai masyarakat Maluku tidak menerima penghinaan terhadap pakaian Adat Maluku yang dipakai oleh Presiden RI Joko Widodo oleh Indrisantika Kurniasari.

Indrisantika Kurniasari sangat mempermalukan masyarakat Maluku karena sudah menghina budaya serta harkat dan martabat orang Maluku, sehingga kami wanita Kosgoro Maluku menuntut agar yang bersangkutan diproses secara hukum oleh Kepolisian RI.

“Jika masalah ini tidak segera diselesaikan secara hukum yang berlaku di Indonesia, maka wanita Kosgoro akan mengambil peran untuk menuntut pihak berwajib serta  menempuh dengan cara-cara elegan,”kecamnya.

Sementara itu Ibu Nureni Soo, S.Sos pengurus Wanita Kosgoro Maluku mengatakan, persoalan ini perlu disikapi dengan tegas karena penghinaan terhadap atribut yang dipakai oleh Presiden RI, dan wanita Kosgoro Maluku akan mengawal proses ini sampai selesai.

Jika hal ini tidak disikapi dengan cepat dan adil oleh Kepolisian RI maka wanita Kosgoro dan orang Maluku akan datang dalam jumlah yang banyak untuk menuntut keadilan dari pihak Kepolisian.

Ibu Marissa Likur, SH pengurus wanita Kosgoro Maluku mengaskan, selain penghinaan terhadap Presiden RI Joko Widodo, Indrisantika Kurniasari juga menghina budaya dan adat orang Maluku. Untuk itu wanita Kosgoro dan rakyat Maluku mengharapkan kepada pihak Kepolisian RI untuk menyelesaiakan masalah ini secepat mungkin dengan seadil-adilnya.

“Kami sebagai rakyat Maluku menuntut sebuah keadilan karena penghinaan tersebut jelas-jelas membuat rakyat Maluku merasa harga dirinya diinjak-injak, dan kami wanita Kosgoro mewakili seluruh wanita di Maluku mengharapkan proses hukum terhadap penghinaan ini berjalan cepat dan transparan,”tegasnya.

Dan jika tidak ada tindaklanjut dari pihak Kepolisian maka wanita Kosgoro Maluku akan menempuh sesuai jalur hukum yang berlaku, serta meminta dari Pemerintah Provinsi Maluku, DPD RI dan DPR RI untuk membantu memfasilitasi sehingga masalah ini segera diselesaikan secara hukum.(TM02)

About the Author

-

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

- BALAGU.COM