Published On: Mon, Apr 4th, 2016

Warga Ambon Antusias Sambut Peresmian JMP Galala-Poka

Share This
Tags

jmp-galala-poka2Rencana Presiden Joko Widodo meresmikan Jembatan Merah Putih (JMP) Galala-Poka) disambut antusias warga Kota Ambon. Setengah tidak percaya, warga ibu negeri Tanah Maluku itu mengungkapkan kegembiraan dengan kabar tersebut.

“Kalau memang diresmikan nanti sore (Senin 4/4/2016), berarti sabantar malam katong su bisa lewati akang,” kata salah satu warga Kota Ambon Dominggus Pupella, Senin Pagi (4/4/2016).

Menurut Pupella, banyak warga Ambon yang tidak tahu kalau peresmian jembatan terpanjang di Indonesia Timur itu akan diresmikan Senin hari ini. “Saya saja baru tau Minggu malam, setelah liat status teman-teman di facebook,” timpalnya.

Begitu kabar JMP Galala-Poka akan diresmikan Presiden Jokowi Senin petang (4/4/2016), pada Minggu sore (3/4/2016) banyak warga yang langsung menuju ke lokasi JMP untuk selfie dan meng-upload di media sosial. “Nanti kalo sudah berfungsi katong seng bisa foto bebas lai,” ungkap Nyong Bremer, warga Galala.

Yang menarik, sejumlah pekerja yang selama ini terlibat dalam pengerjaan JMP Galala-Poka, Senin pagi langsung foto-foto di lokasi JMP. Mereka kemudian meng-upload foto-foto bersama ke facebook seraya membuat status “For Maluku”.

Kepastian Presiden Jokowi meresmikan JMP Galala-Poka pada Senin hari ini, diungkap Kabag Humas pemprov Maluku, Bobby Palapia, Minggu malam (3/4/2016).

“Saya baru ditelepon pak Gubernur, Said Assagaff yang mengabarkan bahwa rencana kunjungan Presiden ke Saumlaki, ternyata dialihkan ke Kota Ambon. Presiden akan tiba di Ambon pada Senin petang (4/4/2016),” katanya dirilis Antara.

Menurut Palapia, kemungkinan karena padatnya jadwal kunjungan Presiden ke Maluku Utara, Papua Barat dan Maluku, hingga 6 April mendatang, sehingga jadwal ke Saumlaki dibatalkan.

Bobby menambahkan, bahwa selama di Kota Ambon Presiden Jokowi yang didampingi sejumlah Menteri Kabinet Kerja, akan meresmikan pengoperasian JMP Galala – Poka yang membentang di atas Teluk Ambon.

“Kemungkinan setelah meresmikan JMP Presiden dan rombongan akan melanjutkan kunjungan dengan pesawat kepresidenan menuju Papua Barat,” ujar Bobby.

Sementara itu, kesibukan pengamanan mulai terasa di Kota Ambon menjelang kedatangan Presiden Brimob. Senin pagi, sejumlah anggota pasukan Brimob sudah terlihat di Lapangan Merdeka depan kantor Wali Kota Ambon untuk mengikuti apel siaga. (satumaluku-avp)

About the Author

-

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

BALAGU.COM - Berita Informasi Maluku