Published On: Mon, Jun 12th, 2017

Watubun Berikan Pendidikan Politik Kepada DPC Dan PAC PDIP

Share This
Tags

Politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Komarudin Watubun, SH. MH bakal calon (balon) Gubernur Maluku Memberikan edukasi politik yang santun, jujur dan berkarakter secara terbuka kepada Pengurus DPC dan PAC PDIP Malteng bertempat di ruang rapat Kantor DPC PDIP Malteng, Sabtu (10/6/2017).

Hal ini sebagai implementasi dari kesiapannya untuk mengikuti perhelatan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Maluku tahun 2018 mendatang, sekaligus mensosialisasikan diri guna mendapat dukungan dan simpatisan dari simpul partai.

Kepada Pers Watubun mengatakan, PDIP merupakan partai nasionalis dan partai terbuka sehingga tidak bisa ditutup-tutupi, sehingga siapa saja balon Gubernur yang mau mendaftar dan itu adalah hak mereka juga.

Pendidikan politik itu sangat penting jadi sah-sah saja dan siapapun yang mendaftar nanti akan bertarung secara sehat untuk mendapatkan rekomendasi partai guna di usung sebagai calon Gubernur.

Sebagai Ketua DPP bidang Kehormatan Watubun ingatkan, seluruh kandidat harus memiliki jiwa besar dan tidak perlu takut maupun ragu, nantinya partai memilih siapa itulah keputusan partai.

“Kalau saya hanya sekedar mau mendapat rekomendasi pasti saya sudah bilang ke Ibu Megawati untuk serahkan saja rekomendasi kepada saya. Ini yang tidak boleh terjadi, karena sangat salah dan tidak sesuai dengan aturan partai sebab semua orang punya hak yang sama,”ucapnya.

Dikatakan, Maluku membutuhkan orang yang berjiwa besar dan memiliki otak yang besar pula dan sebagai anak bangsa di daerah ini harus mengakui kelebihan orang lain.

Ada dua hal yang harus di akui sebagai calon pemimpin yaitu dukungan rakyat dan juga memiliki kemampuan yang terukur untuk mau membangun masyarakat dan daerah ini ke depan, sesuai dengan amanat dan keinginan masyarakat menuju keadiln dan kesejahteraan.

Pembelajaran politik semacam ini menurut Watubun, baru pertama kali dilakukan oleh dirinya di Provinsi Maluku dengen cara berpolitik yang beretika dan santu untuk rakyat dan bukan dengan saling mengklaim dan mengintimidasi.

“Semua balon yang ingin untuk mendapat rekomendasi dari partai moncong putih harus bisa bersaing dengan sehat, juga bisa melakukan sosialisasi dengan baik kepada masyarakat lewat DPC maupun PAC PDIP di semua kabupaten/kota, agar masyarakat bisa menilai siapa yang layak dan mampu untuk maju dalam bursa politik Maluku tahun 2018,”harapnya.(Tribunmaluku)

About the Author

-

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>