Published On: Sat, Apr 15th, 2017

Welerubun Kembali Pimpin Golkar Malra

Share This
Tags

Alex Welerubun kembali terpilih untuk memimpin Partai Golkar Kabupaten Maluku Tenggara. Welerubun terpilih saat Musda IX Partai Golkar yang berlangsung Senin (10/4) lalu di Hotel Grand Filia, Langgur.

Proses pemilihan Ketua DPD II Partai Golkar Malra berlangsung alot, sebab Welerebun hanya memperoleh 6 suara dari 11 delegasi yang mengikuti musda. Sementara saingannya Thomas Ulukyanan 5 suara.

Wakil Sekretaris DPD Partai Golkar Provinsi Maluku, Pieter Manuputty menjelakan, Musda Golkar Malra berlangsung lancar tanpa ada gangguan apapun. Manuputty menuturkan, dalam Musda yang sekaligus pemilihan ketua DPD Golkar Malra yang baru, ada dua calon yang maju dalam proses pemilihan. Alex Welerubun yang juga adalah petahana dan Thomas Ulukyanan.

“Pemilihannya melalui voting dan dipimpin oleh pimpinan sidang,” kata Manuputty kepada Siwalima melalui telepon selulernya, Kamis (13/4).

Pemilihan diikuti oleh 11 peserta yang didalamnya terdiri dari 8 PAC yaitu Kecamatan Manyeu, Kecamatan Hoat Sorbay, Kecamatan Kai Kecil Timur, Kecamatan Kei Kecil Timur Selatan, Kecamatan Kei Besar Selatan, Kecamatan Kei Kecil Barat, Kecamatan Kei Besar Utara Timur dan Kecamatan Kei Kecil. Sedangkan tiga peserta lainnya yaitu dari unsur Dewan Penasehat, DPD Al Hidayah dan AMPG/KPPG.

“Proses pemilihannya berlangsung secara alot, karena persainganya ketat,” ujarnya. 

Hasil dari pemilihan, Alex Welerubun mengantongi 6 suara yang berasal dari PAC Kecamatan Manyeu, Kecamatan Hoat Sorbay, Kecamatan Kai Kecil Timur, Kecamatan Kei Kecil Timur Selatan, AMPG/KPPG serta Dewan Penasehat. Sedangkan lawannya Thomas Ulukyanan, memperoleh 5 suara.

“Dengan terpilihnya pak Alex Welerubun, maka Musda Partai Golkar Malra sudah selesai. Dan diharapkan kedepannya Welerubun bisa menjalankan tugas dan amanat yang diberikan serta memajukan partai Golkar Malra sesuai tugas dan tanggung jawab yang ada, “pungkasnya. (Siwalima)

About the Author

-

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>