Published On: Wed, Nov 16th, 2016

Wujudkan Ambon City Of Music PAPARISSA BARU Harap STAKPN Ambon Bantu Pemkot

paparisa-baruPasangan Calon Walikota dan Wakil Walkota Ambon, Richard Louhenapessy-Syarif Hadler, roadshow ke Sekolah Tinggi Agama Kristen Protestan Negeri Ambon (STAKPN).

Dalam roadshow tersebut, ratusan civitas akademik STAKPN Ambon, memberikan apreseasi positif bagi kedua pasangan nomor urut satu ini. Saat dialog, Louhenapessy mengungkapkan sejumlah program strategis lima tahun ke depan yang akan dilakukan dan salah diantaranya yakni menjadikan Ambon Kota musik dunia.

Musik saat ini, menurutnya selain menghibur juga bisa menciptakan ekonomi kreatif. “Dengan bermusik, bisa menciptakan ekonomi kreatif guna mendukung ekonomi keluarga,” tambahnya. Karenanya dihadapan para mahasiswa ini pasangan PAPARISA baru ini meminta seluruh civitas akademika STAKPN untuk dapat membantu pemerintah kota kedepan.

Masih kata Louhenapessy, sukses tidaknya pembangunan Kota Ambon kedepan, sangat ditentukan dari hubungan sosial masyarakat yang harus terbina secara baik dan nyaman. “Lima tahun lalu, kita menempatkan sejumlah kebijakan dasar antara lain Ambon yang lebih bersih lagi, Ambon yang Lebih terang lagi.

Meski demikian, kebijakan-kebijakan dasar ini, bermuara pada tiga program besar PAPARISA BARU, yakni peningkatan kualitas harmonisasi sosial di kalangan masyarakat. Kemudian peningkatan sumber daya manusia dan pemberdayaan ekonomi keluarga,” tandas Louhenapessy.

Louhenapessy katakan, apa yang terjadi saat ini adalah karena kesadaran masyarakat Kota Ambon. Oleh karenanya, penting untuk terus ditingkatkan. “Kata kuncinya untuk bangun kota, tidak mungkin bangun kota Ambon tanpa aspek keamanan.

Berikutnya adalah Peningkatan SDM. Di era masyarakat Ambon sekarang, teknologi informasi memegang peranan utama. Oleh sebab itu, warga kota Ambon, harus menyiapkan diri, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa harus bisa menguasai teknologi,” jelasnya.

Selain harmonisasi sosial, program lainnya yakni Ambon pintar. Dimana, pembangunan manusia sejak dini sudah harus digalakkan, apalagi saat ini dengan semakin majunya teknologi. (Wartamaluku)

About the Author

-

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>