Published On: Fri, Dec 18th, 2015

Zenden Dukung Hiddink untuk Tangani Chelsea

Share This
Tags

hiddinkdeanmNama Guus Hiddink disebut-sebut akan jadi pengganti Jose Mourinho di Chelsea. Mantan pemain The Blues Bolo Zenden menyebut Hiddink adalah kandidat tepat.

Chelsea sedang mencari peracik taktik untuk mengisi posisi manajer yang lowong setelah melepas Mourinho, Kamis (17/12/2015) malam WIB, kemarin. Hiddink, yang sedang lowong dan juga pernah jadi manajer sementara ‘Si Biru’ periode 2009, digadang sebagai calon kuat.

Zenden, yang berseragam Chelsea pada 2001–2004 dan berasal dari Belanda seperti halnya Hiddink, menyebut kompatriotnya itu sebagai figur ideal, salah satunya karena kemampuannya memotivasi pemain.

“Ia merupakan seorang manajer hebat dengan gaya yang dekat dengan para pemainnya. Ia mampu memberi motivasi kepada para pemain,” kata Zenden kepada Drive yang dilansir talkSPORT.

“Di posisi mana mereka ingin finis tahun ini, sebuah target yang mungkin diraih, itu akan diputuskan Chelsea tapi tidak banyak manajer yang punya kualitas tertentu untuk bisa duduk di kursi panas tersebut.”

“Ia sudah menjalani masa berat di timnas Belanda, kita semua tahu ia dipecat dari tim nasional ketika hasilnya tidak berjalan sesuai keinginan tapi ia tetap dapat masuk sebagai pilihan pas untuk Chelsea,” tuturnya.

Mourinho dipecat setelah start buruk Chelsea dalam usaha mempertahankan titel Premier League. Saat ini The Blues bahkan berkutat di posisi 16 dengan raihan poin yang cuma terpaut satu angka dari zona maut. Namun, Zenden tetap mengaku terkejut dengan dipecatnya Mourinho.

“Hasilnya memang sudah sedemikian buruk dari awal musim, jadi kalau Anda menduga mereka akan pisah jalan, mereka bakal melakukannya lebih cepat. Untuk alasan itu, ya, ini sebuah kejutan tapi telah adanya pembicaraan-pembicaraan mengenai hal itu berarti memang sudah waktunya pergantian. Tapi buat saya hal itu tetap mengejutkan,” ucap Zenden.

About the Author

-

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>