Published On: Mon, Nov 23rd, 2015

‘Zidane Sudah Pantas Latih Madrid’

Share This
Tags

zinedinezidaneiSpekulasi masa depan Rafael Benitez turut memunculkan nama Zinedine Zidane sebagai calon pelatih baru Real Madrid. Memang sudah saatnya Zidane untuk naik pangkat menjadi entrenador tim senior Madrid.

Kekalahan 0-4 dari Barca membuat posisi Benitez sebagai pelatih digoyang. Padahal belum lama ini Benitez dipuji-puji usai start oke di awal musim ini.

Namun, hasil itu tak dibarengi dengan permainan indah Madrid di atas lapangan. Dua kekalahan beruntun di liga, dari Sevilla dan Barca, membuat mereka tertinggal enam poin dari Los Cules di puncak klasemen.

Isu yang beredar menyebut bahwa petinggi Madrid sudah menyiapkan surat PHK untuk Benitez dan beberapa calon pengganti sudah muncul, salah satunya adalah Zidane, yang sudah berada di jajaran staf pelatih sejak era Carlo Ancelotti.

Di musim pertamanya Ancelotti, Zidane jadi asisten pelatih sebelum musim lalu ditunjuk menangani Real Madrid Castilla. Dengan pengalaman yang dimilikinya semasa bermain plus serapan ilmu dari Ancelotti, Zidane dianggap pantas menjadi pelatih Madrid, jika Benitez benar-benar dipecat.

“Selama untuk seluruh pemain Barcelona, penampilan yang luar biasa di kandang Real Madrid,” ujar eks pemain Barca, Rivaldo, lewat akun twitter-nya seperti dikutip Soccerway.

“Real Madrid sudah memiliki pelatih baru dalam diri Zidane. Saya percaya inilah saatnya memberikan dia kesempatan, seperti halnya Barca dengan Pep Guardiola dan Luis Enrique,” sambung pemain Barca periode 1997 hingga 2002 itu.

About the Author

-

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>