Published On: Mon, Nov 12th, 2018

Abdullah Tuasikal Miliki Pulang Besar Kursi DPR RI

Share This
Tags

Empat dari nama-nama yang mencalonkan sebagai Calon Legislatif (caleg) lewat Partai Nasdem, nama Abdullah Tuasikal disebut-sebuat memiliki peluang besar menduduki kursi DPR RI.

Meskipun Partai Nasdem sendiri lewat apel siaga pemenag dan orentasi caleg yang dihadiri Ketua Umum (Ketum) Surya Paloh belum lama ini telah berkomitmen akan memperoleh dua kursi di DPR RI, selain AT peluang kedua bisa diraih mantan Sekda Maluku Ros Far-Far yang memiliki masa emosional di Kabupaten Maluku Tenggara (Malra) dan Kota Tual termasuk sebagian di Maluku Tenggara Barat (MTB) dan Maluku Barat Daya (MBD).

Meskipun dua nama caleg partai Nasdem lainnya seperti, Rosita Usman dan Viktor Loupaty juga memiliki potensi dan peluang yang sama dalam perhelatan Caleg DPR RI, namun secara senioritas dan pengalaman dalam berpolitik, nama AT masih tidak asing lagi bagi masyarakat Maluku.

Selaku mantan Bupati Maluku Tengah (Malteng) dua priode, nama AT juga dijuliki sebagai sang pelatih politik yang handal dikalangan masyarakat Maluku, terlebih khusus Maluku Tengah (Malteng) sehingga memiliki basis masa yang militan.

Terkait dengan kekuatan AT di Malteng seperti yang disampaikan Ketua DPC Partai Nasdem Malteng Fatzah Tuanakotta lewat selulernya, Minggu(11/10) dirinya menyampaikan, bahwa dari kempat caleg DPR RI lewat Partai Nasdem yang memiliki peluang besar meraih suara terbanyak di Malteng tak lain hanya nama AT yang disebut.

Dengan alasan bahwa AT sendiri masih memiliki basis masa yang militan sehingga sangat sulit untuk caleg lain bisa menandinginya, kalau itu menyangkut dengan hajatan AT sendiri, masyarakat Malteng masih lebih memilih AT.

“Kalau untuk katong disini, kaka katong masih berpeluang ke AT, selain dari kita Nasdem sendiri, basis masa AT itu masih militan dan masih senangi warga disini,”akuinya.

Dia juga menjelaskan, bahwa nama AT sudah tidak asing lagi bagu warga Malteng yang selama ini masih merindukan sosok bapak yang bersahaja,  terbuka dengan warga dan suka membantu, sehingga terkadang kepentingan pribadinya terkadang diabaikan lantaran hanya lebih mendaului kepentongan masyarakat.

Sementara Ketua DPW Partai Nasdem Maluku Hamdani Laturua yang juga dihubungi via selulernya mengatakan, keempat caleg memiliki peluang yang sama dalam berpolitik, namun komitmen Nasdem tetap dua kursi di DPR RI.

“Kalau katong mau hitung-hitung dari keempat itu, semuanya memiliki peluang yang sama, lalu kalau katong mau prediksi itu siapa, hari ini katong belum bisa prediksi, karena masing-masing sudah melakukan konsulidasi yang intens,” ujar Laturua.

Oleh sebab itu, sejauh ini sistim kerja kerendaan partai Nasdem sendiri sudah bekerja secara koletif untuk keempat caleg, tinggal bagaimama masyarkat yang menilai sesuai pilihan masing-masing.

Disinggung peluang AT bisa meraih satu kursi DPR RI  kata Laturua, dirinya mengakui rekan jejak politik AT sudah melalang buana jauh dimana-mana sehingga bisa saja kemungkinan satu kursi bisa saja diraih AT dengan tim-tim yang sudah dibentuk sejak lama. Tetapi optimis Nasdem Maluku tetap dua kursi di DPR RI.(N25)

About the Author

-

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>