Published On: Mon, Feb 19th, 2018

Andre: SANTUN Unggul di Malra

Share This
Tags

Calon Wakil Gubernur Maluku Anderias Rentanubun akrab disapa Andre memastikan dia bersama pasangan Said Assagaf calon Gubernur Maluku, pada Pilkada 27 Juni 2018, mendatang, bakal unggul besar di Kabupaten Maluku Tenggara (Malra).

“Sebagai Bupati dua periode, saya yakin akan meraih hasil kemenangan besar di Malra. Paling tidak saya bisa meraih hasil 80 persen di Malra,” ungkap Andre menjawab wartawan, disela-sela kampanye Pilkada Damai, di Gong Perdamaian Ambon, Minggu, kemarin.

Menurutnya, meski ada dua rival atau pesaing di Pilkada Maluku nanti, tapi basis massa di Kabupaten Malra masih utuh dan rapi. “Semua pasangan kandidat calon Gubernur dan Wakil Gubernur miliki peluang yang sama. Dengan modal bupati dua periode, saya optimis “SANTUN” akan menang telak di Malra,” ucap Andre.

Optimisme untuk “SANTUN” menang besar di Malra, lanjut dia, dikarenakan hingga saat ini konsolidasi bersama semua pendukung masih tetap terjaga rapi. Bahkan, sejak awal hingga saat ini para pendukungnya telah berkomitmen untuk menangkan “SANTUN” di Pilkada Maluku nanti,” sebutnya.

“Saya terus menjaga komunikasi dengan semua basis saya disana.  Dari awal mereka sudah menyatakan komitmen bekerja memenangkan SANTUN.  Makanya saya yakin kami menang 80 persen disana, “jelasnya.

Andre  dikenal sebagai pemimpin yang dekat dengan rakyatnya. Kiprah politik bersama rakyat sudah terbukti sejak awal melangkah kepolitik, dan maju sebagai kandidat Bupati Malra saat pertama kali maju di Pilkada Malra dan pilih oleh rakyat melawan incumbent yakni Bupati Malra saat itu Herman Adrian Koedoeboen, Andre berhasil unggul dari incumbent dan memimpin Malra dua periode.

Unggulnya Andre atas rivalnya incumbent Herman Koedoeboen di Pilkada langusung pertama di Pilkada Malra, setidaknya membuktikan Andre adalah seorang figur pemimpin yang dekat bersama rakyat.  “Pak Andre sosok pemimpin komitmen dan dekat dengan warganya. Seabagi orang Tenggara saya, lebih tahu siapa biliau,” kata Amir Suat, salah satu relawannya.

 

KAMPANYE

 

Selain itu, Andre mengaku, kampanye perdana yang akan dilakukan pasangan SANTUN,  di Kota Ambon. “Kami akan mengawali kampanye SANTUN di Kota Ambon,  baru lanjut ke Kabupaten – Kabupaten.  Untuk waktu  kami masih mengatur,  mungkin setelah rapat internal semua tim dulu,  satu dua hari ini, “ jelasnya.

Terpisah Said Assagaff mengaku,  dirinya sudah siap melakukan proses Pilkada Maluku 2018.”Saya sudah siap melakukan proses Kampanye,  dan saya yakin pasangan SANTUN menang di Pilkada nanti,” jelasnya. (Kabar Timur)

About the Author

-

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>