Published On: Mon, Nov 12th, 2018

Beda dengan Trump, Putin Dukung Pembentukan Tentara Eropa

Share This
Tags

Presiden Rusia, Vladimir Putin menunjukan sikap yang berbeda dengan Presiden Amerika Serikat (AS), Donald Trump terkait dengan seruan pembentukan Tentara Eropa.

Seruan pembentukan tentara Eropa disampaikan oleh Presiden Prancis, Emanuel Macron.Ketika Trump mengecam pembentukan pasukan itu, Putin mendukung penuh seruan tersebut. Putin menyatakan, Eropa memiliki hak untuk menjadi pihak yang berdaulat dan mandiri, khususnya dalam bidang keamanan.”Eropa adalah entitas ekonomi dan persatuan yang kuat.

Karena alasan ini, sangat wajar bagi negara-negara anggota untuk ingin menjadi independen dan berdaulat dalam pertahanan dan keamanan,” ucap Putin.”Saya pikir ini adalah perkembangan positif di dunia multilateral,” sambungnya dalam sebuah pernyataan, seperti dilansir Anadolu Agency pada Senin (12/11).Sebelumnya, Trump menyebut ide yang pembentukan Tentara Eropa adalah sebuah penghinaan.

Dia kemudian mengatakan, Eropa sebaiknya meningkatkan kontribusinya terhadap NATO, sebelum memutuskan membuat tentara gabungan.”Presiden Macron dari Pprancis baru saja menyarankan agar Eropa membangun militernya sendiri untuk melindungi dirinya dari AS, China dan Rusia. Sangat menghina, tapi mungkin Eropa pertama-tama harus membayar bagian yang adil dari NATO, yang sangat disubsidi oleh AS!” kicau Trump.

About the Author

-

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>