Published On: Sun, Mar 10th, 2019

Jaksa Serius Tangani Kasus Adik Wabup SBT

Share This
Tags

Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Seram Bagian Timur (SBT), Riyadi, mengaku tengah mengumpulkan bahan keterangan dan bukti-bukti untuk menjerat pelaku penyelewengan dana desa, yang diduga melibatkan Nizar Alkatiri, adik sepupuh Wakil Bupati SBT,  agar dapat diproses lebih lanjut.

Riyadi kepada wartawan kemarin mengatakan, kasus yang dilaporkan masyarakat Desa Tobo merupakan kasus pidana korupsi hingga pihaknya ingin benar-benar menuntas proses penyidikannya.

Kajari SBT mengemukakan, jika tidak ingin tumpang tindih dalam menangani kasus tersebut, laporan terkait penyalahgunaan Dana Desa (DD) oleh Nizar Alkatiri itu juga dilaporkan kepada pihak Kepolisian Resor Bula, sehingga dirinya ingin memastikan apakah kasus Nizar tersebut tidak lagi ditangani pihak Kepolisian, maka pihaknya akan segera melakukan proses terhadap kasus Nizar Alkatiri itu.

”Saya masih pengumpulan data dan bahan keterangan, sebab penyelidikan Pidsus pun belum,” ucap Riyadi.

Ia mengaku akan terbuka saat melakukan penyidikan terhadap kasus adik Wakil Bupati SBT itu, untuk menghindari asumsi bahwa pihaknya tebang pilih dalam penanganan kasus korupsi khususnya dana desa di Kabupaten SBT.

”Katanya Polres sudah memanggil yang bersangkutan, makanya saya koordinasi lagi, kalau Polres tidak menindaklanjuti kasusnya, maka kita (Kejari SBT-red) akan tindak lanjuti. Kebetulan laporannya juga ada di sini. Tapi yang jelas kita akan transparan,” katanya.

Riyadi mengaku telah mempelajari isi dari laporan masyarakat tersebut, namun pihaknya juga tentu masih menunggu dan pihaknya belum dapat memastikan kapan adik Wakil Bupati SBT itu dipanggil. (Spektrum)

About the Author

-

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>