Published On: Thu, Feb 8th, 2018

Kongres HMI Sangat Strategis untuk Ambon

Share This
Tags

Pemerintah Kota Ambon mendukung penuh pelaksanaan Kongres Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) ke-30 di Kota Ambon yang rencananya akan dibuka oleh Presiden Joko Widodo pada tanggal 14 Februari mendatang.

Walikota Ambon Richard Louhenapessy mengungkapkan dukungan yang diberikan pemerintah kota Ambon untuk suksesnya penyelenggaraan Kongres HMI di Kota Ambon bukanlah dukungan moril semata namun juga dukungan finansial.

“Pemerintah Kota Ambon memberikan dukungan dengan sepenuh hati atas terselenggaranya Kongres HMI di Ambon jadi bukan hanya dukungan moril tapi juga materil,”kata Richard kepada wartawan di Ambon, Rabu (7/2).

Dia menjelaskan, pelaksanaan kongres HMI di Kota Ambon harus dapat didukung oleh semua pihak, sebab hajatan itu merupakan sebuah kegiatan yang sangat strategis dalam mempromosikan pariwisata Kota Ambon kepada masyarakat indonesia. Apalagi lanjut dia, acara tersebut bakal dihadiri oleh sejumlah pejabat dan pimpinan lembaga tinggi negara.

“Ribuan orang akan datang ke Ambon, dan ini menjadi momentum untuk kita mempromosikan kota Ambon, apalagi Presiden dans ejumlah pejabat negara juga akanhadir,”ujarnya.

Dia menejalskan, kehadiran Presiden Joko Widodo saat Kongres HMI di Ambon merupakan kesempatan  untuk menunjukan kepada dunia,  bahwa kota ini sangat layak untuk dikunjungi para wisatawan dan juga investor untuk menanamkan modalnya di Ambon.

“Kota Ambon saat ini  sudah menjadi sebuah kota layak untuk berinvestasi karena kota ini punya prospek yang baik kedepan, sehingga Ambon akan menempati posisi sangat strategis,” katanya.

Dia mengaku untuk menajaga situasi keamanan tetap kondusif selama berlangsungnya kongres HMI di Ambon, dia juga telah berkoordinasi dengan Kapolres Pulau Ambon dan Dandim 1504 Pulau Ambon untuk menjaga kenyamanan di kota ini.

Tak hanya itu dia juga telah meminta pihak terkait lainnya agar dapat menjaga kebersihan kota agar Ambon tetap bersih.

“Koordinasi sudah dilakukan dengan semua pihak termasuk Pak Kapolres dan Dandim, kita harapkan semua berjalan aman dan lancar,”katanya.

Kongres HMI di Kota Ambon bakal dihadiri sekitar 5.000 kader HMI se-Indonesia. Selain dihadiri Presiden Joko Widodo, kegiatan ini juga akan dihadiri sejumlah menteri kabinet dan pimpinan tinggi lembaga negara serta sejumlah tokoh nasional. (Kabar Timur)

About the Author

-

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>