Published On: Sun, Mar 10th, 2019

Pelantikan Tertunda, Sekda Kendalikan Pemprov

Share This
Tags

Hingga memasuki masa libur, surat keputusan pelantikan pasangan Gubernur-Wakil Gubernur Maluku terpilih, Murad Ismail dan Barnabas Orno belum ditandatangani Presiden. Padahal masa kerja Said Assagaff-Zeth Sahuburua dinyatakan berakhir besok atau 10 Maret 2019.

Sebelumnya tersiar kabar, pelantikan akan dilakukan pada Senin 11 Maret mendatang. Namun informasi Spektrum, pelantikan tertunda, dan baru akan dilaksanakan pada tanggal 13 Maret mendatang.

“Jadi tanggal 13 baru dilakukan pelantikan,” kata sumber Spektrum tadi malam.Pelantikan akan dilakukan di Istana Presiden di Jakarta.

Pasangan Murad-Orno akan dilantik langsung oleh Presiden RI Joko Widodo. “Sekarang surat keputusan pelantikan sudah ada. Jadi tanggal 13 Maret sudah pasti pelantikan,” ungkap sumber itu lagi.

Dengan penundaan pelantikan, akan terjadi kekosongan selama dua hari pemerintahan. “Sekda otomatis menjadi pelaksana tugas gubernur untuk tetap menjalankan roda pemerintahan. Tidak akan ada caretaker,” ungkap sumber Spektrum lainnya. (Spektrum)

About the Author

-

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>